Membantu Anda hidup sehat maka musti rajin mengkonsumsi makanan sehat salah satunya adalah jus buah dan sayur, maka perlu menyediakan juicer di rumah. Elektronik satu ini memang berfungsi untuk membuat jus dari aneka jenis buah yang mengandung air cukup banyak. Kinerjanya sendiri menghaluskan dan memeras sari dari bahan makanan yang dimasukkan ke dalamnya agar penggunanya mendapatkan jus yang berkualitas. Sekilas fungsinya memang tidak berbeda dengan blender, hanya saja ada beberapa perbedaan mencolok antara keduanya.

3 Kelebihan Juicer yang Membuatnya Lebih Menarik untuk Dipilih

Kelebihan Mesin Pembuat Jus Ini

Berhubung fungsi pembuat jus ini sama dengan blender maka perlu dipilih sesuai kebutuhan dan tujuan. Sebagai pertimbangan, mesin pembuat jus ini punya beberapa kelebihan sebagai berikut:

  • Menghasilkan jus bebas ampas,

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika kinerja elektronik ini adalah memeras bahan jus untuk mendapatkan sarinya. Kemudian ada penampung khusus untuk memisahkan antara sari dan ampas bahan jus. Hasilnya tentu lebih maksimal yakni jus buah dan sayur yang bebas ampas dan teksturnya kental karena diperas langsung dari bahannya. Hanya saja tidak semua buah dan sayur bisa diproses disini kecuali mengandung air yang lumayan.

  • Pembuatan jus lebih cepat,

Saat memakai blender untuk pembuatan jus dijamin Anda musti mengupas bahan-bahannya dulu kemudian dipotong-potong. Sebab untuk hasil maksimal dan tidak merusak blender maka bahan jus yang lumayan keras perlu dipotong dulu agar mudah diproses. Tentunya butuh waktu lumayan, bandingkan saja dengan pemakaian juicer yang cukup mencuci bahan jus. Kemudian dimasukkan ke dalam mulut elektronik ini dan dalam hitungan detik jus dari sari buah dan sayur yang dimasukkan bisa langsung dinikmati.

  • Lebih hemat listrik,

Minum jus buah dan sayur baiknya dilakukan beberapa kali dalam sehari, minimal saat sarapan dan menjelang makan siang. Kandungan nutrisi dan serat dari buah maupun sayurannya bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan. Pembuatannya bisa memakai pembuat jus jenis ini karena selain hasilnya lebih halus dan bebas ampas. Nantinya juga tidak membuat tagihan listrik terlalu berat, karena kebutuhan dayanya hanya sekitar 200-400watt saja. Itupun dengan penggunaan yang hanya berkisar antara 10-15 menit saja, jadi pemilihan elektronik ini membantu menghemat pemakaian listrik.

Melirik sekian kelebihan yang ditawarkan oleh elektronik untuk membuat jus buah dan sayur ini tentunya membuat Anda bisa menimbang untuk memilihnya. Jika melirik soal harga memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan blender, jadi silahkan dicek kembali untuk urusan kantong ini. Akan tetapi bagi yang memang membutuhkan alat pembuat jus yang bisa segera diminum tanpa cemas ada ampas dan tidak perlu proses saring-menyaring maka juicer ini bisa dipastikan menjadi pilihan terbaik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *