Memenuhi kebutuhan kuota internet di rumah maupun di tempat kerja maka bisa berlangganan paket WiFi yang dirasa paling sesuai jangkauan. Namun zaman sekarang semuanya serba praktis dan semakin multi manfaat, maka banyak orang mulai mengenal dan melirik WiFi portable. Perangkat WiFi jenis portable ini sesuai dengan namanya memang bisa diletakan dimana saja dan bisa diajak kemana saja. Tidak perlu terkoneksi langsung dengan kabel maupun USB sehingga menjadi pilihan yang cukup menggiurkan, terutama bagi Anda yang suka bepergian namun ingin terus tersambung ke dunia maya.

Apa Saja Keunggulan WiFi Tipe Ini?

WiFi merupakan salah satu sumber untuk mampu terhubung dengan internet, dulunya tidak bisa diajak kemana-mana sebab sifatnya ditempel permanen. Biasanya ditaruh pada dinding dan perlu dicolokkan ke stop kontak selama 24 jam penuh sebab tidak memiliki baterai untuk menyimpan daya. Berbeda dengan perangkat WiFi jenis portable maka dibuat dengan sistem tabungan daya listrik, sehingga bisa ditemukan komponen baterai di dalamnya. Menariknya lagi perangkat WiFi ini lebih minimalis sehingga nyaman diajak bepergian, misal ingin tersambung ke internet saat berada di kereta.

Melirik penjelasan tersebut tentu dapat ditarik kesimpulan, bahwa perangkat WiFi portable punya beberapa keunggulan yang membuatnya sangat menarik. Berikut beberapa penjelasannya:

Baca Juga: Kelebihan dalam Pengunaan Wifi Portable

  • Desain minimalis yang sangat menguntungkan,

Keunggulan pertama yang bisa dikenali oleh orang awam sekalipun dari WiFi jenis ini adalah dari desain yang tampil minimalis. Anda bisa menikmati kemudahan menaruh perangkat ini dimana saja, bahkan meja kerja kecil pun sanggup menampungnya. Bisa pula diajak bepergian sehingga koneksi ke internet selalu stabil dan dijamin nyaman.

  • Menganut sistem plug and play,

Umumnya WiFi konvensional selain perlu terhubung dengan sumber listrik setiap saat, sebelum bisa digunakan juga butuh instalasi aplikasi khusus. Seperti halnya modem, sebelum bisa digunakan Anda perlu menginstal driver khusus untuk membaca kartu seluler di dalamnya. Menariknya, pada WiFi dengan teknologi portable ini kebutuhan instalasi aplikasi tambahan sudah tidak diperlukan. Anda tinggal colok saja dan kebutuhan masuk ke dunia maya bisa dilakukan saat itu juga. Tentunya lebih hemat waktu sekaligus efisiensi waktu setiap akan membuka browser.

  • Mendukung multiuser,

Meskipun kecil dan tidak memerlukan sokongan stop kontak setiap saat, namun WiFi satu ini bukanlah single user. Melainkan bisa dipakai oleh beberapa orang sekaligus di dalam satu ruangan ataupun dalam radius berapa meter dari lokasi perangkat WiFi diletakan. Tentunya sangat menarik untuk dipakai di rumah demi memfasilitasi anak dalam mencari bahan menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah. Sebab satu perangkat bisa dipakai sampai sekitar 8 pengguna, tentunya Anda bisa menimbang untuk menyediakan WiFi portable di rumah.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *