Beberapa orang sampai sekarang masih merasa lebih nyaman mengandalkan USB hotspot untuk terhubung dengan dunia maya. Padahal ada banyak pilihan lain yang dirasa dan diperhatikan jauh lebih menarik untuk digunakan ketimbang perangkat satu ini. Sebut saja seperti wifi mobile yang bisa membantu menyediakan koneksi internet penuh dalam satu lingkungan. Meski begitu banyak orang merasa kurang nyaman karena berbagai alasan sehingga masih mengandalkan USB ini sebagai modal untuk masuk ke dunia maya, dan ternyata banyak kelebihan dimiliki.

Alasan Orang Memilih Hotspot dengan USB

Koneksi internet dengan sistem USB masih bertahan sampai sekarang meski masyarakat sudah kenal dengan tethering via handphone, sampai WiFi mobile. Rupanya beberapa alasan berikut membuat sistem USB masih punya banyak penggemar:

  • Koneksi internet yang lebih stabil,

Jika dibandingkan dengan sistem tethering melalui handphone, tentunya koneksi internet lewat modem USB lebih stabil. Pasalnya tidak terpengaruhi oleh kinerja handphone yang jika di tethering mudah panas. Selain itu dibandingkan pula dengan modem WiFi biasanya kekuatan koneksi internetnya lebih unggul, jika memerlukan kestabilan maka modem USB menjadi pilihan terbaik.

ada beberapa pilihan macam usb hotspot yang kualitas nya bagus, baca sekarang di kabarelektronik.com

  • Lebih awet sebab resiko rusak sangat kecil,

Modem USB ini memang hanya bisa dipakai secara tunggal sebab sistemnya wajib dicolokkan pada komputer PC maupun laptop baru diinstal. Supaya bisa menjadi penghubung ke internet, namun dibalik keterbatasan ini rupanya USB hotspot lebih tahan lama. Mengapa bisa seperti ini? alasan utamanya adalah ia bekerja secara mandiri dan tidak melibatkan perangkat lain, selain itu aman dipakai dengan OS apa saja. Resiko rusak pun sangat kecil karena dikenal bandel dan dijamin Anda bisa menjadikannya fasilitator ke dunia maya kapan saja

  • Kemudahan untuk menghemat kuota internet,

Mengingat modem USB ini hanya dipakai oleh satu pengguna otomatis kontrol terhadap kuota internet jauh lebih mudah. Cocok bagi Anda yang kebetulan ingin menghemat budget pengeluaran, maka baiknya memakai modem satu ini. Sebab jika mengandalkan WiFi yang dipakai beberapa orang sekaligus bisa jadi dipakai aneh-aneh, misalnya menonton YouTube sehingga kuota sebanyak apapun akan langsung jebol. Kontrol pemakaian akan semakin mudah sehingga dompet Anda tidak meringis khawatir kehabisan isi

  • Aman dan nyaman diajak bepergian,

Sebagaimana dengan WiFi mobile, pada dasarnya modem USB ini juga memiliki sifat portable sehingga bisa dibawa kemana saja. Usai menginstal aplikasi untuk membuka menu di dalam modem USB maka perangkat modem ini tinggal dicolokkan saja sesuai kebutuhan untuk akses ke internet. Bentuknya yang sederhana dan berukuran kecil membuatnya bisa disimpan di dalam dompet sehingga aman dan nyaman dibawa bepergian. Bahkan berselancar saat ada dalam perjalanan sehingga USB hotspot selalu menarik untuk digunakan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *