Meskipun dalam perkembangannya perangkat teknologi, khususnya untuk menunjang sarana hiburan dan juga perolehan informasi berkembang secara lebih pesat, seperti diantaranya adalah dengan hadirnya komputer, keberadaan televisi dan sebagainya, namun sampai saat ini masih banyak diantara masyarakat yang nyatanya masih setia dengan menggunakan radio, pastinya banyak yang sudah tak asing dengan perangkat yang satu ini bukan, dulunya ia memang ditujukan untuk mendengarkan sebuah siaran, beberapa waktu belakangan ini keluarlah seri atau model terbaru yang dikenal sebagai radio portable.

 4 Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Radio Portable

Jika melihat dari namanya sendiri mungkin banyak yang sudah tak asing dengan istilah yang satu ini, perangkat radio yang memang bisa digunakan secara mudah tanpa harus terhubung berbagai macam kabel. Jadi dapat dibawa kemana-mana. Khususnya bagi mereka yang hobby berkendara atau sejenisnya. Maka bisa menempatkan sebuah radio ini di dalam mobil tersebut, sehingga jadi lebih praktis dan memberikan sebuah hiburan baru. 

Radio portable ini sendiri agaknya bisa dengan mudah Anda jumpai di pasaran tentunya dalam berbagai pilihan merk, namun untuk mendapatkan yang kualitasnya benar-benar terbaik, maka berikut ini diantara panduan bagi Anda dalam memilih, yaitu: 

  1. Ukuran sebaiknya pilih yang sedang atau besar, dibandingkan dengan ukurannya kecil, maka intensitas satu volume suara yang dihasilkan akan jauh lebih baik atau menggelegar yang memiliki ukuran lebih besar. Ketika Anda memilih yang ukurannya kecil kurang efektif dipakai di luar ruangan, karena hasil suara tidak akan terdengar secara jelas.
  2. Pilihlah yang dilengkapi dengan fiture hand cranking, ini adalah sebuah fiture yang memungkinkan Anda untuk pengisian daya secara mudah, seperti namanya radio jenis portable memang tak bisa terhubung secara langsung dengan aliran listrik, sehingga ada baterai yang nantinya dipakai sebagai sumber tenaga, tentunya membutuhkan sarana yang tepat untuk pengisian daya tersebut.
  3. Carilah yang memiliki tingkat sensitivitas tinggi, pentingnya memilih sebuah radio dengan tingkat sensitivitas tinggi sebenarnya bukan tanpa alasan, melainkan semakin tinggi sensitifitasnya memungkinkan adanya jaringan pemancar atau sinyal bisa secara mudah dideteksi, jika sinyal tertangkap maka Anda bisa lebih banyak mendengarkan informasi dari stasiun radio manapun.
  4. Pertimbangkan merk, untuk mendapatkan yang kualitasnya bagus, maka merk ini bukanlah sesuatu yang dapat Anda sepelekan, sangat penting di dalam memilih sebuah radio yang merknya sudah memiliki reputasi yang bagus, dari segi harga mungkin tergolong lebih mahal dibandingkan dengan merk yang tidak begitu terkenal, namun tentunya sesuai dengan kualitas yang Anda dapatkan.

Setidaknya itulah 4 pertimbangan mudah yang bisa Anda gunakan untuk memilih sebuah radio portable berkualitas, teman untuk waktu-waktu senggang Anda atau ketika tengah berkendara agar dapatkan hiburan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *