Kehadiran smart watch atau jam pintar memang semakin santer dibicarakan apalagi semakin banyak vendor yang menyediakan elektronik pintar satu ini. Jam pintar memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan kenyamanan ketika mempergunakan handphone, sehingga jam ini perlu dihubungkan dulu dengan ponsel pintar Anda. sebagai bahan perbincangan yang masih hangat tentu menjadi salah satu kebanggaan tersendiri ketika memiliki salah satunya, terlebih jika menggunakan produk vendor terkemuka. Usahakan dalam memilih wearable gadget ini tidak hanya terpesona oleh desain namun juga karena pertimbangan lainnya

Hal-hal Penting yang Wajib Diketahui Sebelumnya

Sebelum membeli produk jam pintar ini baiknya kenali dulu karakternya seperti apa sehingga mengetahui untung dan rugi ketika memilikinya. Maka sebelum dibeli beberapa hal wajib berkenaan dengan jam pintar berikut ini perlu diketahui dulu, yaitu:

  • Merupakan pendukung ponsel pintar,

Jam pintar sepertinya tidak bisa berdiri sendiri untuk bisa memanfaatkan beragam fitur dan aplikasi di dalamnya. Sebab secara umum jam pintar ini memang merupakan pendukung handphone pintar, dan handphone inilah yang menjadi induk. Sehingga jam pintar baru bisa mengangkat telepon dan membalas SMS ketika sudah dihubungkan dengan ponsel yang Anda miliki.

  • Tidak kompatibel untuk semua handphone,

Produk smart watch di pasaran semakin lama semakin beragam dan disuguhkan oleh berbagai vendor. Mulai dari vendor handphone, vendor perlengkapan olahraga, dan vendor produk fashion seolah berlomba untuk menciptakan jam pintar terbaik. Sebelum membeli salah satunya pastikan sudah tahu kalau perlu dicocokkan dengan handphone yang dimiliki, dan tidak semua jam pintar kompatibel dengan handphone merek dan tipe apapun. Maka pastikan dulu cocok dan dicoba dulu baru kemudian dibeli.

  • Menghadirkan aplikasi yang lebih khas,

Menggunakan jam pintar untuk berbagai aktifitas sebenarnya sama saja dengan memakai handphone hanya saja dalam tampilan sebuah jam tangan. Setiap produk jam tangan pintar oleh vendornya dibekali dengan berbagai aplikasi, sehingga semakin menarik untuk dimiliki. Namun terdapat aplikasi yang kebanyakan berupa input dan output data atau perintah sehingga nantinya akan berhubungan dengan layar handphone. maka kebanyakan aplikasi yang tersedia tidak beda jauh dengan handphone pintar, dan cenderung lebih sederhana karena memang menjadi pendukung handphone.

Cari tau selengkapnya tentang dunia teknologi modern hanya di kabarelektronik.com

  • Kisaran harga yang masih tinggi,

Ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum membeli jam pintar ini, sebab bisa jadi merasa sia-sia sudah memilikinya. Apalagi faktanya harga untuk gadget wearable ini memang masih terbilang tinggi bahkan jika berasal dari brand terkemuka, seperti Apple maka jangan kaget dengan banderol harganya. Mengingat harga yang relatif sangat tinggi ini maka perlu diperhitungkan baik buruknya jika dimiliki supaya tidak menyesal di kemudian hari. Menggunakan smart watch dengan nyaman tentu memungkinkan asalkan memilih yang cocok dan sesuai kegiatan Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *