Hampir di setiap rumah saat ini, di antaranya menggunakan mesin cuci sebagai alternatif untuk mencuci baju. Di samping kegunaannya yang mudah, waktu terasa efisien. Yang membuat pakaian Anda lebih cepat bersih dan kering. Nah, ternyata dalam menggunakan atau merawat mesin cuci, itu Anda sebagai pemakai aktif mesin cuci, harus menggunakannya dengan bijak dan baik. Agar alat mesin cuci Anda tidak cepat rusak. Kesalahan-kesalahan kecil dalam menggunakan mesin cuci yang seharusnya tidak perlu dilakukan, akan membuat mesin cuci Anda cepat lebih rusak. Ada 4 hal yang harus anda perhatikan dalam merawat mesin cuci. Agar keefisiensi mesin tetap stabil dalam jangka waktu yang lama. Berikut pemaparannya.

1.Lindungi area vital panel kontrol dan buka penutup mesin cuci

Penting bagi Anda, pemakai aktif mesin suci. Betapa pentingnya, sering-sering memerhatikan kebersihan panel kontrol. Hal ini, Anda harus tahu, jangan sampai deterjen untuk mencuci terjatuh atau berantakan di area panel kontrol dan buka penutup mesin cuci. Akan membuat bagian area vital itu menjadi berkarat dapat memantik kebakaran akibat aliran listrik dari cairan deterjen yang berserakan di area vital tersebut. Jadi tetap berhati-hatilah. Dalam menjaga area panel kontrol dan buka penutup mesin cuci.

2.Jangan terlalu memasukan deterjen berlebihan

Apapun yang berlebihan tentu saja tidak baik. Tips penting dalam merawat mesin cuci lainnya adalah jangan terlalu memasukan deterjen berlebihan. Karena akan berakibat buruk dan rusak untuk mesin cuci Anda. Gunakanlah deterjen favorit anda dengan takaran yang tepat dan maksimal.

3.Jangan Memasukan baju dan celana terlalu banyak, melebihi kapasitas mesin

Nah, hal lain yang kadang tidak diperhatikan saat mencuci baju menggunakan mesin adalah memasukan pakaian anda terlalu banyak. Ini sangat bahaya, karena mesin akan berjalan tidak stabil seperti biasa. Sebelum menggunakan mesin, ada baiknya anda membaca terlebih dulu buku petunjuk singkat. Karena putaran pada mesin, juga mempunyai kapasitasnya.

Baca Juga: Cara Memilih Alat Elektronik untuk Kebutuhan Rumah Tangga

  1. Memasukan air tidak melebihi batas

Memasukan air yang terlalu banyak, pada mesin cuci Anda akan membuat motor pada mesin tidak berfungsi dengan baik. Disarankan bagi anda pemakai aktif mesin cuci. Harus mempunyai takaran, yang sesuai dan pas. Agar mesin cuci tahan lama dan awet.

  1. Jangan terlalu lama menaruh pakaian di mesin cuci

Hal terpenting, yang harus anda lakukan berikutnya adalah tidak menaruh pakaian terlalu lama di mesin cuci.
Pemaparan di atas dalam merawat mesin cuci, semoga bisa menjadi informasi tambahan Anda. Agar mesin cuci Anda menjadi lebih awet dan tahan lama. Dan ada baiknya, anda juga harus memperhatikan pemakaian listrik di rumah saat menggunakan mesin cuci.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *