Internet membuka dunia baru bagi setiap manusia, dimana mereka bisa dapatkan sarana hiburan, jaringan perkenaan yang lebih luas bahkan juga dapat mengandalkannya sebagai sarana untuk berbisnis. Dengan hadirnya berbagai macam perangkat teknologi yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya terhubung dengan internet, maka ada semakin banyak masyarakat yang mengenal dunia maya ini. Namun juga tak bisa dipungkiri bahwa untuk terhubung dengan internet juga tidak gratis, artinya harus ada biaya yang dikeluarkan untuk akses data, Anda bisa memakai jaringan wifi atau dengan mengandalkan kartu provider biasa. Namun untuk lebih hematnya banyak diantara masyarakat yang lebih senang menggunakan wifi portable.

Sebagian banyak diantara pengguna internet sendiri memang senang berlangganan wifi dibandingkan dengan mengandalkan biaya dari sebuah karu atau provider tertentu, karena harganya jauh lebih hemat. Hanya dengan beberapa ratus ribu rupiah saja, maka mereka bisa secara puas akses internet untuk kebutuhan chatting, download lagu, streaming video ataupun yang lainnya. Jaminan juga jaringan yang digunakan selalu kuat.

Wifi portable ini banyak dijual di pasaran mulai harga 500an ribu rupiah, cari yang lebih murah juga ada, namun sebelum membelinya, maka perhatikan terlebih dahulu beberapa tips berikut ini, yaitu:

Baca Juga: 3 Keunggulan yang Dimiliki WiFi Portable

  1. Ketahui developer atau perusahaan pembuat dari produk wifi tersebut, beberapa diantaranya adalah dikeluarkan oleh sebuah perusahaan atau developer jaringan, sehingga ketika membelinya, maka Anda juga harus menggunakan serta dengan kartu provider yang sudah ditentukan. Jenis yang satu ini jaringannya sangat tergantung kondisi atau wilayah pemakai.
  2. Pilihlah yang tawarkan lebih banyak fitur unggulan, faktanya banyak diantara wifi yang tak hanya dapat digunakan untuk pancarkan jaringan internet saja, melainkan lebih dari itu juga dibekali beberapa fitur unggulan, seperti diantaranya adalah fitur untuk charger, bisa digunakan sebagai power bank juga. Lebih banyak fitur maka semakin banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.
  3. Ketahui berapa kecepatan yang ditawarkan oleh perangkat tersebut meskipun banyak diantara yang sudah dibekali dengan tenaga atau jaringan 4G LTE, namun pemakainya juga harus menyesuaikan dengan perangkat gadget yang dimiliki, apakah sudah ada dukungan 4G atau masih menggunakan seri 3G, akan sangat sayang setelah dibeli ternyata tak bisa dipakai.
  4. Banding-bandingkan harga, ada lebih banyak pilihan merk yang ditawarkan di pasaran, setidaknya untuk harga sendiri juga bervariatif. Anda bisa banding-bandingkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.
  5. Ketahui juga berapa jangkauan wilayahnya, karena untuk seri yang mini hanya bisa dipakai beberapa meter saja.

Sangat mudah, setidaknya dengan 4 pertimbangan tersebut maka Anda tak akan kecewa ketika membeli wifi portable. Bukan hanya pertimbangan harga saja. Cari yang murah banyak, namun belum tentu berkualitas.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *