Untuk mendapatkan hasil gambar atau video yang bagus tanpa goyang atau shaking, maka mengandalkan tangan saja tak cukup untuk mengambil moment tersebut, melainkan harus dengan memanfaatkan tripod, pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan benda yang satu ini. Seperti namanya alat yang satu ini memang dibekali dengan 3 buah kaki penyangga dengan fungsi untuk menempatkan sebuah kamera di atasnya, kemudian dari sana dipakai dalam mengabadikan sebuah moment agar hasilnya tidak goyang.

 4 Pilihan Tripod Murah di Bawah 300 Ribu Rupiah Berkualitas untuk Pemula

Di pasaran sendiri bukan hal yang sulit mendapatkan produk tersebut, karena hampir si setiap toko aksesoris kamera banyak yang menjualnya. Hanya saja memang dalam varian yang berbeda-beda. Biasanya tergantung konsumen sendiri lebih nyaman menggunakan model seperti apa, karena setiap varian memang dibekali dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga tak boleh salah dalam memilih.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan tripod terbaik, namun dengan harga murah, maka berikut ini ada beberapa rekomendasi terbaik untuk dipilih, yaitu:

  1. Weifeng stainless, seri weifeng 3110 ini dibekali dengan bahan dasar stainless steel sehingga dari segi kualitasnya tentu bisa dikatakan bagus. Sangat bermanfaat bagi pemula yang masih dalam tahapan belajar untuk mengoperasikan kamera dengan mengandalkan alat ini. Harganya terbilang murah yaitu 60an ribu rupiah saja.
  2. Fotopro fleksible, dengan mengeluarkan uang sebesar 100an ribu rupiah, maka Anda sudah bisa membawa pulang produk yang satu ini, pemakaiannya sangat fleksibel karena juga bisa digantung di atas tiang, tentunya untuk pengambilan gambar jarak jauh atau tinggi. Selain fleksibel pemakaiannya, model yang satu ini juga sangat praktis sehingga bisa dengan mudah dibawa kemana-mana.
  3. Takara lightweight Eco 193A, masih dengan harga 100a ribuan rupiah saja, perangkat atau aksesoris kamera ini bisa menahan beban hingga 3 kg. Bahan atau material dasar yang dipakai dalam pembuatannya sendiri juga terbilang berkualitas, sehingga tidak mudah rusak ketika digunakan, travelling friendly, memudahkan Anda membawanya kemana-mana.
  4. Yunteng VTC 1688, harga untuk satu buah produknya adalah senilai 200an ribu rupiah, kualitasnya tak kalah bagus dengan yang lain, ia mampu menopang beban kamera mulai dari 4 kg ke atas. Memiliki tinggi maksimal sampai 130 cm, pemakaiannya juga sangat bervariasi di dalam mengabadikan gambar.

Harga murah namun kualitasnya jempolan, bagi sebagian yang masih belajar fotografi, maka akan sangat memerlukan alat yang bernama tripod ini, karena bermanfaat di dalam pengambilan berbagai macam gambar dari beragam sudut. Beli yang kisaran harganya di bawah 300 ribu rupiah sudah bagus untuk pemula. Namun untuk pengambilan gambar yang lebih baik, seperti untuk syuting dan sejenisnya, tentu membutuhkan yang kualitasnya juga lebih.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *