Demi kelancaran untuk terhubung ke dunia maya akan lebih menguntungkan jika Anda memilih WiFi Mobile yang menawarkan beragam keuntungan. Namanya saja sudah mobile, maka dijamin perangkat WiFi ini bisa diajak bepergian karena punya karakter portable yang fleksibel. WiFi jenis ini oleh beberapa orang juga disebut sebagai modem yang tentunya kerap dijadikan pilihan oleh anak kuliahan. Sebab dipakai secara tunggal bukan seperti WiFi jenis lain yang diletakan pada satu sudut dan bisa memfasilitasi sekitar 8-10 orang untuk berinternet ria.

Merawat WiFi Jenis Mobil yang Dimiliki

Perangkat WiFi jenis apapun dijamin akan menunjang kebutuhan agar terkoneksi dengan internet, supaya mencari informasi, materi tugas, sampai hiburan jauh lebih mudah. Setelah memilih merek dan tipe yang cocok baiknya berikan beberapa perawatan berikut agar tahan lama:

  • Memilih provider yang sesuai,

Untuk menjaga sekaligus meningkatkan performa dari perangkat WiFi yang dibeli maka pilih provider yang memang sesuai. Sebab beberapa modem memang dibuat khusus untuk provider yang ada di jalur CDMA, kadang juga campuran antara CDMA dan GSM. Menentukan pilihan yang tepat membantu kelancaran berselancar di internet.

Baca Juga:Temukan WiFi Mobile Terbaik untuk Gadget

  • Lakukan instalasi dengan benar,

Instalasi pun wajib dilakukan dengan benar dan jika masih bingung bisa meminta bantuan pada teman atau pelayan yang ada di tempat Anda membeli WiFi Mobile tersebut. Jika masih ada kotak dusnya maka bisa mencari informasi mengenai tata cara instalasinya. Usahakan untuk bersabar sebab ketika dicolokkan ke dalam port USB pada komputer maupun laptop. Maka akan mengalami proses reading sampai kartu provider terbaca sehingga bisa dihubungkan langsung dengan internet.

  • Simpan pada tempat bersih dan kering,

Harga modem mobile ini memang terjangkau namun oleh beberapa kalangan dengan biaya sekitar Rp 300 ribuan bahkan lebih dirasa masih mahal. Maka hargai modem yang Anda miliki dengan memberikan perawatan terbaik supaya awet. Selain beberapa point yang telah disebutkan di atas Anda pun wajib menyimpannya di tempat bersih dan juga kering. Hindarkan dari kelembaban apalagi sampai terkena cairan, maka rentan rusak dan kadang kala sama sekali tidak bisa dipakai lagi.

  • Bersihkan secara teratur,

Kebersihan modem inipun penting sekali untuk dijaga terlebih jika kebetulan daerah tempat tinggal memang punya debu yang banyak. Misalnya dekat dengan kawasan industri, dekat dengan jalan raya, dan lain sebagainya. Maka usahakan untuk membersihkan bagian modem dengan lap, namun jangan dibasahi kecuali jika tidak buru-buru untuk memakainya. Menjaga kebersihannya akan membantu membuatnya awet, mempercepat pula proses reading yang sudah disebutkan di awal. Perawatan terbaik pada WiFi Mobile dijamin membuatnya awet dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *