Dewasa ini masyarakat modern sangat terbantu dengan aplikasi penunjuk arah atau lokasi bernama GPS dan memang sangat populer. Kini semua smartphone dilengkapi dengan fitur penunjuk jalan tersebut sehingga penggunanya tidak perlu lagi melakukan instal aplikasi. Selain itu pengguna mobil rakitan terbaru pun dijamin akan menjumpai fitur satu ini di dashboard mobil barunya. Sehingga ketika bepergian tidak perlu cemas tersesat ataupun salah jalur karena sudah memilih penunjuk jalan terpercaya. Akan tetapi tidak semua orang setuju kalau hasil pencarian aplikasi ini akurat.

Tips Membuat Aplikasi Penunjuk Jalan Lebih Akurat

Ada banyak hal yang membuat aplikasi ini error dalam memberikan petunjuk arah, biasa karena masalah hardware smartphone, cuaca buruk, dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak perlu gusar sebab dengan beberapa tips ini maka aplikasi tersebut akan lebih akurat:

  • Mengecek lokasi yang terpampang di layar,

Fitur penunjuk arah di mobil biasanya tidak pernah error namun tidak dengan yang di smartphone karena memang intensitas pemakaiannya tinggi. Supaya hasil pencarian lokasi lebih akurat dengan aplikasi ini maka cek dulu posisi yang ditunjukkan layar smartphone. Ketika lokasinya sesuai maka hasilnya akurat, kalau tidak maka di setting dulu.

  • Aktifkan high accuracy pada smartphone,

Pengguna smartphone tentu akan sering merasa jengkel setiap kali menjumpai hasil pencarian alamat yang tidak akurat. Maka untuk mengatasinya, pastikan pula sudah mengaktifkan fitur high accuracy yang terdapat pada setelah lokasi. Masuk saja ke pengaturan dan temukan menu lokasi kemudian aktifkan fitur tersebut. Ketika sudah diaktifkan maka aplikasi GPS pada handphone pintar Anda akan lebih dan bahkan sangat akurat.

Baca juga tips dan trik memilih GPS tracker yang tepat dan sesuai kebutuhan anda. Lihat selengkapnya di kabarelektronik.com

  • Refresh dulu aplikasi tersebut,

Menghindari hasil pencarian alamat yang membuat darah mendidih karena tidak akurat sama sekali pada aplikasi petunjuk jalan ini. Maka sesekali perlu dilakukan refresh, mulailah dengan membersihkan cache yang dihasilkan aplikasi satu ini. Cara melakukan refresh ini cukup mudah yakni masuk ke aplikasi tersebut kemudian cari menu Hamburger. Kemudian pilih dialog “diagnose sensor”, kemudian akan muncul pilihan reset dan tinggal di klik saja. Nantinya setelah di refresh maka dijamin aplikasi ini semakin lancar dan akurat dalam mencari lokasi.

  • Instal aplikasi kompas di smartphone,

Opsional lain untuk meningkatkan kemampuan aplikasi penunjuk jalan ini agar lebih akurat adalah dengan menginstal aplikasi Kompas. Cukup ketik Kompas di kolom pencarian saat membuka Google PlayStore, dan akan menemukan banyak pilihan. Pilih yang mana saja kemudian kalibrasikan aplikasi tersebut agar akurat saat menunjukan arah mata angin. Ketika arah mata anginnya sudah cocok maka dijamin aplikasi GPS di smartphone yang dipegang pun akan sangat akurat, kalau berubah cukup kalibrasikan lagi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *