5 hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Kredit Barang Elektronik Anda Diterima—banyak dari kita yang terkadang ditolak dalam pengajuan kredit barang elektronik. Dengan alasan konfidensial, biasanya pihak penyedia biaya atau leasing menolak memberikan alasannya meskipun sang konsumen meminta penjelasn mengapa pengajuannya ditolak.

Ada 5 hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Kredit Barang Elektronik Anda Diterima.

  • Disetujui Pihak Keluarga

Banyak pengajuan kredit yang ditolak oleh pihak penyedia biaya, hanya akibat anggota keluarga anda tidak menyetujuinya. Sebagai contoh anak yang mengajukan kredit laptop, namun kedu aorangtuanya tidka mengetahuinya. Atau seorang suami yang mengajukan kredit TV, namun sang istri tidak mengetahuinya atau tidak menyetujuinya.

  • Tempat Tinggal Yang Jelas

Ini hal yang sangat penting dalam pengajuan kredit. Karena akan ada pihak-pihak penagih atau collector yang akan mengunjungi rumah anda bila jatuh tempo pembayaran tiba. Anda yang memiliki tempat tinggal tetap, akan berpeluang lebih mudah keterima pengajuannya. Namun apabila anda saat ini masih menyewa alias ngontrak atau kost, maka pihak surveyor akan melakukan cek and ricek kepada lingkungan sekitar anda dan bertanya apakah anda dikenali orang sekitar dan sudah berapa lama anda tinggal di situ. Pastikan anda telah menetap dalam jangka watu 5 bulan.

  • Pekerjaan Tetap

Biasanya dilampiran yang dituliskan  akan ada syarat dimana pemohon hasruslah memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Hal ini sangatlah penting dalam diterimanya suatu pengajuan. Bahkan tidak disarankan untuk melakukan pengajuan kredit jika anda tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Jika anda pekerja baru, setidaknya anda harus bekerja minimal 3 bulan ke atas untuk dapat melakukan pengajuan kredit. Apabila anda adalah seorang pengusaha atau wirausahawan, maka tentu saja diterima atau tidaknya pengajuan anda tergantung dari peghasilan yang anda dapatkan setiap bulannya.

  • Data Lengkap

Data penting yang wajib dilengkapi adalah foto kopi Kartu Tanda Pengenal atau KTP dan Kartu Keluarga atau KK. Terkadang dari pihak leasing, membutuhkan data tambahan atau data pendukung. Seperti: Surat keterangan kerja, surat keterangan domisili, serta slip gaji dan lain-lain. Bila data-data anda telah lengkap, kemungkinan diterimanya pengajuan anda sangatlah besar.

  • Usia

Dari segi usia, pengajuan anda juga akan dilihat. Usia anda dalam pengajuan haruslah minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Ini adalah ketentuan yang datang dari pihak leasing. Apabila usia anda belum mencapai 21 tahun, maka anda bisa mengalihkan pemohon kepada orangtua dengan ketentuan usia maksimal orangtua adalah 60 tahun. Ketentuan ini cukup penting dalam penilaian tim Surveyor agar pengajuan anda disetujui.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *