Kompor pada dasarnya memang menjadi satu kebutuhan yang sangat vital bagi para ibu rumah tangga, tak lain karena difungsikan dalam membuat berbagai macam menu makanan atau hidangan rumah tangga. Semakin kesini dalam perkembangannya memang ada kian banyak produk kompor yang kualitasnya lebih baik dan juga menggunakan prinsip teknologi. Sebut saja diantaranya adalah kompor gas portable.

 5 Keunggulan Memakai Kompor Gas Portable

Sesuai dengan namanya jenis kompor yang satu ini memang bisa digunakan dimana-mana tanpa harus tergantung akan satu buah tabung gas besar. Hanya saja memang tidak semua orang akan memilikinya karena berbagai macam keterbatasan, seperti diantaranya adalah masalah ukurannya yang cukup kecil, namun bagaimanapun dengan menggunakan kompor gas portable ini setidaknya ada banyak sekali keunggulan atau keuntungan bisa Anda dapatkan, diantaranya adalah: 

  1. Praktis, seperti namanya yaitu portable sehingga memungkinkan penggunaannya juga sangat praktis, karena bisa dengan mudah dibawa kemana-mana, apalagi jenis kompor yang satu ini memang sengaja di desain dalam ukuran yang kecil sehingga tak memakan terlalu banyak tempat ketika akan Anda bawa travelling atau sejenisnya.
  2. Harga murah, untuk tawaran harganya sendiri dibandingkan dengan jenis kompor gas biasa, maka bisa dikatakan seri portable ini ditawarkan dengan nilai yang jauh lebih murah. Apalagi melihat dari segi ukurannya sendiripun juga terbilang cukup kecil. Sehingga Anda tak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang jika ingin membelinya.
  3. Mudah digunakan, meskipun jenisnya adalah portable, namun untuk pemakaiannya sendiri bisa dikatakan begitu mudah. Karena sama halnya dengan jenis kompor biasa, hanya saja memang untuk bahan bakar yang nantinya akan dipakai untuk memasak agak berbeda dibandingkan dengan kompor gas standard pada umumnya.
  4. Mudah dirawat, karena melihat dari segi ukurannya sendiri yang tidak tergolong besar, maka untuk merawat kompor yang satu ini agar lebih awet juga sangat mudah, cukup dengan membersihkannya secara teratur saja. Pastikan juga untuk menyimpannya di tempat yang tepat sehingga tidak mudah rusak.
  5. Banyak pilihan model dan juga ukurannya, jangan salah karena meskipun dapat dikatakan portable, namun kenyataannya kompor yang satu ini juga ditawarkan dalam berbagai macam variasi bentuk hingga ukuran, sehingga konsumen bisa pilah-pilih yang sesuai dengan selera dan juga keuangan.
  6. Mudah menemukan bahan bakar yang dipakai dalam menyalakan api, umumnya beberapa swalayan atau minimarket menjual bahan bakar untuk kompor yang satu ini.

Kompor gas portable ini agaknya memang menjadi sebuah teman yang tepat untuk menemani aktivitas travelling Anda. Karena memang di alam bebas tak akan dengan mudah menemukan rumah makan atau sejenisnya, sehingga paling tidak dengan membawa kompor ini bisa memasak beberapa menu makanan instan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *