Internet sudah menjadi salah satu dunia baru bagi masyarakat yang memberikan banyak manfaat untuk hiburan maupun dapatkan informasi. Sehingga hidup tanpa perangkat teknologi yang bisa terkoneksi dengan internet juga menjadi hal yang sulit untuk sebagian besar masyarakat. Apalagi sekarang ini juga banyak pekerjaan yang benar-benar bergantung pada internet. Untuk bisa akses ke dunia maya tersebut, selain memiliki perangkat teknologi pendukung, maka juga harus diimbangi dengan provider atau kartu perdana, karena ada biaya yang harus dikeluarkan. Beberapa orang belakangan ini sudah mulai berpindah dengan menggunakan wifi mobile.

Sebenarnya tak jauh berbeda dengan sebuah kartu provider, hanya saja terkadang untuk penggunaan provider pada laptop atau komputer terlalu rumit, karena Anda harus menunjangnya dengan sebuah modem. Penempatan model yang apa adanya membuat jaringan juga sulit masuk. Tidak ketika Anda menggunakan wifi sendiri. Perangkat yang satu ini banyak dijual di pasaran dalam ukuran mini, sehingga disebut sebagai mini wifi, bisa dengan mudah dibawa kemana-mana.

Sebenarnya wifi mobile ini sendiri tawarkan lebih banyak manfaat bagi penggunanya, diantaranya adalah:

  1. Bisa digunakan oleh lebih dari satu orang, model sistem pemakaiannya adalah dengan dihubungkan pada port USB laptop ataupun komputer, sehingga pemakaiannya hanya terbatas pada satu orang saja, tidak ketika Anda menggunakan Mifi ini. Sinyal data bisa dipancarkan hingga jarak beberapa meter dan bisa dipakai secara bersamaan. Berbagi jaringan jadi lebih mudah.
  2. Lebih hemat dalam biaya akses internet, penggunaan secara langsung tarifnya sama, namun dengan paketan Mifi ini harganya bisa 30% lebih murah. Itulah mengapa lebih disarankan bagi Anda yang memiliki ketergantungan akses internet, sehingga tak terlalu banyak mengeluarkan biaya.
  3. Dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, selain bisa digunakan untuk kebutuhan akses internet, maka beberapa diantaranya juga dibekali dengan fitur tambahan, seperti diantaranya adalah untuk mengisi daya cadangan atau power bank. Sehingga Anda tak perlu terlalu banyak membawa sarana jika ingin bepergian, cukup dengan Mifi ini.
  4. Memungkinkan untuk lebih hemat baterai smartphone Anda, dengan membiarkan jaringan internet tetap on pastinya baterai smartphone juga jadi cepat habis bukan, bahkan ia juga jadi semakin mudah panas. Namun tidak ketika menggunakan mifi, baterai yang dipakai tidak terlalu besar, sehingga tahan lebih lama.

Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan tak heran jika kemudian masyarakat memilih untuk menggunakan wifi mobile ini dibandingkan dengan provider langsung atau memakai modem. Harga yang ditawarkan di pasaran mulai dari 300 ribuan rupiah ada untuk beberapa merk terkenal. Dengan tambahan beberapa fitur pastinya juga bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda dalam menggunakannya bukan, pilah-pilih yang terbaik.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *