Aktifitas bermain game selalu digemari oleh banyak orang dan tidak pernah sepi peminat. Selain dinilai sangat menyenangkan, sebagian orang juga beranggapan dengan bermain game dapat membuat pikiran rileks setelah menjalani rutinitas padat harian. Salah satu perlengkapan wajib yang dapat memudahkan saat bermain game adalah mouse. Akan tetapi, karena mouse gamer berbeda dengan mouse biasa Anda harus lebih jeli saat memilihnya supaya bisa pas saat digunakan dan dapat mendukung aktifitas game Anda dengan lancar.

5 Tips Mudah Memilih Mouse Gamer yang Paling Tepat 

Dari segi teknologi, mouse khusus untuk para gamers selalu dibekali dengan koneksi wireless seperti bluetooth atau infrared agar dapat digerakkan dengan lincah. Saat ini ada banyak sekali jenis mouse gaming yang sudah dijual luas dipasaran dengan berbagai fitur keunggulannya masing-masing. Oleh karena itu, berikut akan kita bahas 5 tips mudah memilih mouse untuk bermain game yang paling tepat, yaitu: 

  • Ukuran mouse.

Karena ukuran mouse sangat beragam, maka pilihlah ukuran yang sesuai dengan tangan Anda supaya lebih mudah saat digenggam. Hal ini juga akan meningkatkan refleks dan akurasi saat Anda memainkan sebuah game. Selain itu, memilih ukuran mouse yang tepat juga akan memudahkan Anda saat ingin menggerakkannya ke berbagai arah.

  • Memperhatikan tingkat DPI mouse.

Besar kecilnya DPI pada mouse gamer yang akan Anda beli, nantinya akan sangat berpengaruh pada kelincahan mouse tersebut. Semakin tinggi tingkat DPI, maka dapat meningkatkan kecepatan mouse dan kelembutan saat Anda mengkliknya juga akan terasa lebih halus.

  • Lampu indicator.

Lampu indicator memiliki peranan yang penting saat Anda berada di sebuah ruangan yang gelap. Lampu ini nantinya akan berfungsi sebagai penerang dan dapat memudahkan Anda dalam mengendalikan mouse saat bermain game. Oleh karena itu, pilihlah jenis mouse yang memiliki fitur lampu tersebut.

  • Harga mouse gaming.

Karena mouse gaming dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal yaitu berkisar antara 300 ribu sampai jutaan, Anda harus menyiapkan budget terlebih dahulu untuk dapat memiliki jenis mouse ini. Semakin mahal harganya, maka akan semakin canggih pula fitur yang akan Anda dapatkan.

  • Mousepad.

Supaya Anda tetap nyaman saat bermain game, maka akan lebih baik jika menggunakan mousepad atau bantalan sebagai alas mouse Anda. Selain lebih memudahkan peletakan mouse gaming, bantalan yang satu ini juga dapat menjaga komponen mousefeet atau mouse bagian bawah.

Itulah 5 tips mudah yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli mouse gamer. Jika Anda belum memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai jenis mouse yang satu ini, maka Anda bisa mengajak orang yang lebih ahli saat membelinya sebagai antisipasi supaya Anda bisa mendapatkan tipe dan merek mouse gaming terbaik sesuai budget yang Anda miliki.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *