Memang ada kalanya komputer atau laptop tak hanya dijadikan sebagai sarana untuk menunjang pekerjaan, melainkan lebih dari itu juga ditujukan untuk kebutuhan hiburan, seperti yang disukai oleh beberapa kalangan, yaitu menjadikannya sebagai sarana untuk gaming. Tidak bisa dipungkiri jika seandainya sebagian laptop sendiri memang dibekali dengan sebuah teknologi yang canggih, dikhususkan untuk para gamer, sehingga nantinya bisa menunjang kebutuhan yang lebih baik dalam bermain game, namun juga arus didukung dengan beberapa macam perangkat penunjang, salah satu diantaranya adalah mouse gamer.

 6 Pertimbangan Memilih Mouse Gamer Berkualitas

Pastinya banyak yang sudah tidak begitu asing dengan alat yang satu ini bukan, seperti namanya model mouse yang satu ini memang dikeluarkan khusus bagi para gamer. Jika guna menunjang kebutuhan pekerjaan atau pemakaian standard biasa, umumnya tidak dibutuhkan kualitas yang lebih, karena pemakaian secara normal. Hanya saja berbeda dengan orang-orang yang hobby gaming, dimana memang mouse ini akan digunakan secara terus menerus dan terkadang ditekan dengan intensitas yang cukup tinggi, sehingga akan mudah rusak jika tidak dibekali dengan fiture khusus.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih mouse gamer terbaik untuk Anda, diantaranya adalah:

  1. Sensitifitas, tingkat kepekaannya sangat penting, sehingga nantinya pengguna tidak perlu menekannya berkali-kali dengan intensitas tekanan yang terlalu besar, cukup sedikit sentuhan saja sudah mampu digunakan. Apalagi untuk bermain game tembak dimana gamer akan menggunakan mouse ini lebih sering untuk bermain, jika sensitifitasnya kurang tentu akan menghambat jalannya permainan.
  2. Pilihlah tombol mouse yang dapat diprogram, bagian lainnya yang juga patut menjadi pertimbangan Anda adalah kemungkinan tombol tersebut nantinya dapat diprogram, sehingga bisa menggantikan peranan beberapa keyboard hanya dalam satu mouse saja, ini akan jauh lebih membantu dalam bermain gaming.
  3. Akselerasi, setiap mouse dibekali akselerasi yang berbeda-beda. Pilihlah yang bagus, biasanya akselerasi ini dinyatakan dengan satuan G, semakin cepat maka akan kian responsif di dalam bermain gaming lebih nyaman.
  4. Sensor, hal lainnya yang tak kalah penting dalam membeli sebuah mouse baik itu yang nantinya dipakai gaming atau tidak adalah mempertimbangkan bagian sensor ini. Sekarang ini sensor mouse kebanyakan sudah mengandalkan laser yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan optik, hasil kerja lebih akurat dan respon kerjanya yang cepat.
  5. Konektivitas, beberapa tahun belakangan ini sudah jarang yang mengandalkan sebuah mouse standard, kebanyakan diantara mereka lebih memilih versi wireless yang memungkinkan kontrolnya jauh lebih baik, meskipun dalam jarak yang agak jauh, apalagi untuk kebutuhan gaming.
  6. Bahan, hendaknya pilihlah bahan yang nyaman seperti halnya karet yang lembut sehingga tidak membuat tangan juga mudah lelah saat menggunakannya.

Mudah bukan pilih mouse gamer berkualitas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *