Karena tak memiliki banyak waktu untuk memasak, umumnya kebanyakan diantara masyarakat Indonesia apalagi yang sibuk, hanya bisa menyiapkan sarapan seadanya di pagi hari, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi roti. Menu makanan satu ini lebih mudah dibuat dan juga cukup menyenangkan. Diantara Anda cukup memiliki pemanggang roti saja di rumah. Tinggal memasukkan dua potongan ke dalamnya dan menunggu sebentar maka nantinya roti akan langsung matang siap dinikmati bersama dengan selai atau topping yang lainnya.

 6 Tips dalam Memilih Pemanggang Roti yang Berkualitas dan Sesuai Kebutuhan

Toaster ini sendiri adalah produk yang banyak dijual di pasaran, cukup laris manis juga digunakan oleh masyarakat Indonesia. Anda bisa pilah-pilih yang paling sesuai dengan selera. Berikut ini diantara beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli pemanggang roti tersebut untuk dipakai di rumah, yaitu:

  • Kenali jenisnya terlebih dahulu, setidaknya ada 3 jenis produk yang dijual di pasaran, memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga tak boleh asal dalam memilihnya, diantaranya adalah:
  • Pop up toaster, cara pakaiannya adalah dengan meletakkan irisan roti secara vertical, ketika roti telah matang maka akan keluar dengan sendirinya.
  • Conveyor toaster, biasanya digunakan pada pabrik pembuat roti, karena dapat dipakai memanggang roti dalam jumlah besar.
  • Toaster oven, memiliki bentuk layaknya sebuah oven.
  1. Fitur yang ada pada pemanggang tersebut, setiap produk elektronik rumah tangga semacam ini umumnya memiliki fitur yang berbeda-beda, hanya bisa dipakai sebagai sarana pemanggang atau mungkin yang lainnya, beberapa dilengkapi dengan fitur defrost, sehingga memungkinkan langsung digunakan untuk memanggang roti yang baru saja keluar dari freezer, tanpa harus menunggu suhunya normal terlebih dahulu.
  2. Material atau bahan pembuatan juga harus diketahui, semakin bagus material panggangnya maka nantinya roti akan lebih cepat matang, juga meminimalisir terjadinya roti yang gosong, jadi akan jauh lebih sehat untuk dimakan, tak hanya itu pemilihan material tersebut juga sangat mempengaruhi kualitas rasa dari roti yang dihasilkan.
  3. Menyesuaikan antara ukuran atau kapasitas dengan kebutuhan, apalagi jika memiliki banyak anggota keluarga di rumah, biasanya agar roti panggang cepat tersaji, maka proses pemanggangan harus dilakukan bersama-sama sehingga lebih cepat matangnya.
  4. Melihat konsumsi daya listriknya juga, karena ini adalah perangkat elektronik, maka penggunaannya tentu mendasarkan pada listrik, pastikan bahwa Anda memilih yang konsumsi listriknya kecil, sehingga lebih hemat beban biaya listrik meskipun digunakan berkali-kali.
  5. Pilihlah yang modelnya simpel, sehingga memungkinkan Anda untuk lebih mudah dalam membersihkannya nanti.

Pemanggang roti ini banyak dijual di pasaran dengan kisaran harga mulai dari 100 ribuan rupiah, pilah-pilih juga merk dengan kualitas terbaik agar lebih awet ketika digunakan. Dengan memiliki alat ini kegiatan pagi di dapur akan jauh lebih praktis.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *