Hampir rumah di seluruh dunia pasti memiliki televisi sebagai hiburan saat menonton acara-acara favorit. Aktivitas menonton televisi, merupakan kesempatan bagi keluarga untuk bersama. Satu kegiatan yang sepertinya paling wajib saat ini, bagi seluruh masyarakat. Perkembangan televisi pun saat ini, sudah maju sangat pesat. Dari layar datar, lcd, dan slip. Dari bermacam-macam merek. Yang kesemuanya mempunyai keunggulan masing-masing. Dalam memberikan kenyamanan Anda saat menonton tayangan televisi. Nah, bukan hanya ingin menikmati saja, tapi kita sebagai penonton televisi, kita juga harus sadar merawat televisi kesayangan Anda. Ada 7 tips merawat televisi penting yang wajib anda ketahui. Karena televisi dimasa kini bisa terbilang cukup mahal dengan berbagai variasi, keunggulan dan merek. Jadi jangan sampai, cuma gara-gara anda ketelodoran anda televisi anda yang baru anda beli rusak dengan cepat. Dan itu akan menambah beban Anda. Ada baiknya anda membaca tips-tips berikut dibawah ini

  • Bersihkan televisi Anda dari segala macam debu.

Tips pertama dalam merawat televisi adalah Sering-seringlah, membersihkan televisi Anda dari debu yang melekat dengan kain atau lap. Karena kalau tidak dibersihkan, akan merusak komponen dan juga akan menganggu kesehatan Anda juga.

  • Taruh pada tempat yang sesuai

Biasanya anak-anak kos menaruh televisinya di lantai. Ini ternyata akan menyebabkan televisi Anda rusak. Karena akan membuat televisi anda menjadi lembab.

  • Jangan lupa mematikan televisi

Ya, ini hal paling penting. Ketika Anda berpergian ke luar rumah. Ada baiknya Anda mematikan televisi terlebih dulu. Karena akan menghemat listrik juga dan dapat mengurangi ketahanan televisi Anda. Dan jangan terlalu sering memindahkan tabung televisi Anda dalam keadaan televisi masih menyala. Matikan terlebih dulu. Karena berbahaya.

Baca Juga:Variasi Harga Televisi Menawarkan Teknologi Layar Datar, Keuntungannya Ternyata Beragam

  • Jauhkan Televisi Anda dari medan magnet

Jauhakanlah televisi kesayangan Anda, dari benda-benda yang berbau mangnet. Karena akan merusak televisi secara perlahan-lahan. Perangkat yang mendukung adanya magnetnya. Seperti handpone, laptop, radio, speaker dan lain-lain.

  • Tutuplah Televisi Anda jika tidak dipakai dengan kain

Jika Anda sedang berpergian cukup lama. Tutuplah televisi Anda dari kain. Agar terhalang dari debu yang masuk dan kotoran-kotoran disekitar.

  • Mengatur kecerahan dalam bentuk standar

Kalau Anda sedang menonton televisi, pilihlah menu pengaturan dan masuk ke dalam menu kecerahan dalam bentuk standar. Karena akan membuat warna televisi anda akan menjadi stabil.

  • Jangan ditaruh didekat jendela, yang bisa masuk matahari

Nah ini, penting yang orang-orang harus tahu. Jika anda baru membeli televisi baru janganlah ditaruh didekat jendela, yang saat siang ada paparan matahari masuk. Lama-lama bisa merusak layar televisi anda.

Semoga tips merawat televisi di atas, bisa menjadikan bahan referensi anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *