Banyaknya polusi udara, terkadang membuat ruangan pun menjadi tidak segar. Banyak partikel-partikel bebas yang mengganggu, bahkan buruk untuk kesehatan. Terlebih jika ruangan tidak memiliki cukup ventilasi udara. Untuk mengatasinya, Anda harus menggunakan pembersih udara yang biasa disebut air purifier. Berbeda dengan AC yang digunakan untuk mendinginkan suhu ruangan, sesuai namanya, alat ini berfungsi untuk membersihkan dan menyaring partikel bebas di udara atau ruangan Anda.

Air Purifier Terbaik dengan Kualitas Optimal

Banyak sekali produk dengan ukuran dan desain yang beragam untuk air purifier ini. Anda bisa menempatkannya di rumah, mobil, kantor, atau ruangan lain. Jika Anda sedang mencari pembersih udara yang cocok, Anda bisa membaca beberapa ulasan mengenai macam-macam produk pembersih udara sebagai referensi sebelum Anda membelinya.

  • Pisen USB. Dengan harga RP. 180.000, Anda bisa merasakan udara yang bebas debu dan asap rokok. Desainnya kecil dan praktis dengan sumber energi memakai colokan USB. Memiliki HEPA filter yang mampu menyaring debu, asap rokok, dan partikel bebas yang dapat merugikan tubuh. Tentunya, udara di ruangan akan menjadi lebih segar.
  • Panasonic F-GMG01AKN. Air purifier ini biasanya digunakan dalam mobil sebagai penghilang bau dengan teknologi deorization. Bentuknya seperti tumbler dan berkat teknologi nano dan super alleru buster, alat ini mampu menyaring partikel-partikel kecil termasuk bakteri. Harganya mulai dari Rp. 900.000.
  • Daikin Air Purifier MC70MVM6. Jika Anda sering mengalami alergi karena udara yang buruk, produk ini sangat cocok karena dilengkapi fitur streamer deodorising catalys yang menghilangkan bau dan partikel penyebab alergi. Jangkauannya pun luas, bisa sampai 34 meter persegi. Teknologi filter Titanium Apatit Photocatalytic-nya mampu menyerap partikel berbahaya dan mematikannya. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp. 4.000.000.
  • SHARP FP-GM30Y-B Mosquito Catcher. Dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster HD 7000, alat ini mampu mengusir bakteri, virus, bau tak sedap, hingga jamur. Keunggulan lain adalah mode air dust dengan ion high density selama satu jam yang membuat sirkulasi udara lebih cepat. Terdapat teknologi UV Light pengundang nyamuk sehingga membuat nyamuk di ruang datang dan menempel pada lem perekat. Jangkauannya luas, sebesar 21 meter persegi. Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp. 1.600.000.
  • Honeywell Air Touch HAC35M1101G. Kalau Anda cari yang hemat energi, produk ini hanya berdaya 7,5 watt sampai 52 watt. Dilapisi dengan tiga lapisan yang mampu membuat udara bersih, sirkulasi lancar, dan bau tak sedap hilang. Terdapat fitur touchscreen juga. Anda bisa membelinya dengan kisaran harga Rp. 5.000.000.
  • Blueair Sense Plus. Dengan harga sekitar Rp. 7.100.000, tentu pembersih ini pun sangat optimal kinerjanya. Terutama bagi Anda yang memiliki masalah pernapasan seperti asma, sebab teknologi HEPA silent plus mampu membasmi partikel buruk hingga ukuran 0,1 mikron. Ada fitur Wi-Fi juga yang bisa dikendalikan melalui smartphone.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *