Handphone saat ini menjadi peranti yang penting untuk selalu dibawa kemana-mana untuk menikmati aktifitas Anda. Apalagi kini handphone berubah menjadi smartphone yang bisa digunakan bukan hanya untuk berkomunikasi namun juga untuk melakukan kerja, bersosialisasi serta untuk mencari berbagai informasi. Karenanya handphone tak boleh ketinggalan meski Anda hanya meninggalkan tempat untuk waktu sejenak agar tak ketinggalan berbagai moment yang sedang terjadi. Lalu bagaimana jika Anda akan melakukan traveling untuk waktu yang lama? Jelas handphone wajib dibawa sebagai alat komunikasi dan hiburan. Namun bukan hanya handphone saja yang wajib dibawa melainkan aksesoris hp yang bisa menjamin keamanan dan kenyamanan handphone Anda.

Misalnya Anda akan bepergian ke luar kota sehingga harus berada di kendaraan baik pribadi maupun umum untuk waktu yang lama. Bisa jadi Anda akan merasa bosan sehingga memerlukan hiburan maupun jalur komunikasi dengan orang lain agar bisa melewati waktu perjalanan dengan nyaman dan menyenangkan. Untuk itulah Anda harus membawa handphone Anda sebagai teman sekaligus alat yang bermanfaat. Tetapi untuk menjaga keamanan dan fungsi handphone, ada beberapa jenis aksesoris yang juga wajib Anda bawa bersama hp. Berikut ini adalah beberapa jenis aksesoris tersebut.

  • Power bank.

Power bank sangat penting untuk dibawa bersama handphone untuk memastikan tersedianya sumber energi saat berada di perjalanan. Bagi mereka yang naik kendaraan dengan ketersediaan sumber energi maka kehabisan batre mungkin tak akan terjadi, namun bagi yang tidak memiliki akses listrik di kendaraan saat bepergian, power bank merupakan sumber listrik alternatif yang wajib dibawa.

  • Earphone atau headset.

Berada di kendaraan umum seperti bus atau kereta terkadang membuat Anda tak leluasa bergerak atau melakukan sesuatu seperti mendengarkan video atau musik. Hal ini bisa dihindari dengan cara menyiapkan headset atau earphone. Dengan menggunakan aksesori hp ini Anda bisa leluasa menggunakan handphone Anda untuk memutar video atau playlist favorit.

  • Soft case / dompet handphone.

Soft case dan dompet hp berguna untuk mencegah resiko tergoresnya handphone Anda atau adanya goresan ketika handphone terjatuh. Saat berada di kendaraan resiko tersebut menjadi lebih besar daripada di rumah sehingga menggunakan softcase atau dompet handphone sangat disarankan.

Itulah beberapa aksesoris hp yang wajib Anda bawa ketika bepergian. Aksesoris tersebut akan memberikan kenyamanan saat berkendara. Sedangkan aksesoris lain yang juga perlu dibawa adalah tongsis yang bisa membantu Anda untuk memotret selfie atau panorama dengan lebih mudah dan nyaman saat sudah tiba di kota tujuan. Persiapkan semua aksesoris yang dibutuhkan sehari sebelum keberangkatan agar tidak ada yang terlupa. Sebaiknya meletakkan aksesoris tersebut di kantung tersendiri atau yang mudah dijangkau agar bisa dengan mudah ditemukan saat di kendaraan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *