Alasan Memakai Wifi MobilePernahkah terbesit di benak kita untuk membeli modem internet yang mudah dibawa kemana saja, simpel penggunaannya, serta bisa dipakai oleh banyak perangkat? Jika iya, semoga ulasan dibawah ini bisa menjadi salah satu masukan, bila ingin memiliki alat tersebut.

Sebenarnya telepon genggam saat ini sudah memiliki fitur hotspot atau wifi tethering, dengan layanan ini kita bisa membagi layanan internet. Lalu kenapa kita mesti membeli alat pemancar data, sedangkan di telepon genggam sudah tersedia? Saat mengaktifkan fitur tersebut di telepon genggam, menjadikan baterai bekerja lebih ekstra, dan akan cepat habis untuk menjalankan sistem operasi, serta menjalankan fitur hotspot. Telepon genggam pun lekas panas daripada pemakaian normal. Untuk menghindari hal ini kita bisa beralih menggunakan wifi mobile.

Satu alat bisa dipakai untuk banyak perangkat memungkinkan kita lebih menghemat kuota internet. Jadi hanya perlu membeli satu sim card untuk bisa dipakai dan diakses banyak perangkat. Kita bisa menyesuaikan provider yang akan digunakan. Bila memungkinkan, kita bisa mencari provider yang sedang promosi kuota penjualan internetnya, dan  paket data yang lebih murah.

Perangkat satu ini menggabungkan fungsi dari modem, router dan juga access point yang dapat kita bawa. Cara kerjanya dengan mengakses sinyal 3G atau 4G, memancarkannya sebagai wifi dan menghubungkan dengan perangkat yang diinginkan. Semudah itu.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Pengisian Baterai Wireless

Harga dari wifi mobile bervariasi. Tergantung fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Ada yang seharga mulai dari dua ratus ribuan hingga sejuta. Bila memang anggaran yang kita punya cukup banyak, tidak ada salahnya mencoba perangkat yang memiliki fitur yang lebih baik. Pertimbangkan membeli  perangkat yang sudah menunjang jaringan 4G LTE, kekuatan pada jaringan ini lebih baik dan stabil. Tiap produk memiliki jangkauan sinyal berbeda-beda, kita bisa terlebih dahulu membandingkan tiap produk yang diincar, mencari review di majalah atau situs gadget.

Sesuai namanya, perangkat elektronik ini tentu mudah dipakai dan dibawa kemana saja. Namun kita juga harus memperhatikan penggunaannya. Menyalakan alat ini dengan sembarangan bisa mengakibatkan kerusakan. gunakan dengan bijak, misalkan tidak menggunakan alat ini saat sedang di-charge. Rata-rata durasi penggunaan alat ini berkisar antara 5 hingga 6 jam, tetapi semua kembali pada kapasitas baterai. Jika memang tidak digunakan dalam waktu lama, sebaiknya dicopot baterainya agar umur perangkat lebih tahan lama. Taruhlah wifi mobile di tempat yang kering dan sejuk. Hindari terkena matahari langsung.

Usahakan membeli perangkat wifi ini untuk jangka waktu yang lama, spesifikasi yang bagus, dan mendapatkan garansi untuk perangkat tersebut. Buku panduan dari paket pembelian juga sebaiknya disimpan. Tentunya sebagai rujukan awal bila terjadi masalah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *