Seiring perkembangan gaya hidup, alat-alat elektronik pun terus mengalami inovasi dan perbaikan untuk memenuhi permintaan para konsumennya. Selain untuk meringankan pekerjaan rumah, alat elektronik hadir pula untuk memberikan hiburan di tengah rumah Anda, saat anda bersantai atau pun untuk menemani Anda menyelesaikan tugas-tugas rumah. Karena itulah, secara fungsional, alat elektronik bisa dibagi menjadi dua jenis. Yang pertama, alat elektronik yang difungsikan untuk membantu pekerjaan rumah. Yang kedua, alat elektronik yang digunakan sebagai media hiburan.

Banyak sekali produsen alat elektronik yang bersaing di pasaran saat ini dan mereka menjajal untuk memproduksi hampir semua jenis barang elektronik, melakukan diferensiasi bisnis, menciptakan hal-hal baru yang belum dijamah oleh para pesaingnya. Beberapa di antara produsen yang sudah mapan adalah Sharp, Panasonic, Samsung, Samsung, Polytron, Philips, Sony, dan LG.

Baca Juga: Tips Merawat Barang Elektronik Seperti Kulkas Agar Tahan Lama

Beberapa jenis alat elektronik dapur adalah:

  1. Lemari Es

Inilah alat elektronik paling dibutuhkan di dapur rumah Anda. Fungsinya sangat vital dalam menjaga kesegaran bahan makanan Anda, baik yang sudah siap makan atau pun yang masih akan diolah. Teknologi yang ditawarkan oleh para produsen pun makin mutakhir sekaligus mudah untuk dioperasikan. Di pasar lemari es, merek Sharp terbilang unggul dibandingkan dengan merek lainnya.

  1. Blender

Beberapa orang mungkin masih percaya bahwa membuat sambal menggunakan cobek lebih memiliki citarasa ketimbang menggunakan blender. Tapi itu bisa jadi hanya sentiment belaka. Pasalnya, produk blender kian hari kian diminati. Dan fungsinya tak semata untuk menghaluskan bahan-bahan sambal.

  1. Rice cooker

Memasak nasi tidak lagi serumit jaman dulu. Keberadaan rice cooker benar-benar mempersimpel pekerjaan menyiapkan makanan. Saat nasi Anda dimasak oleh alat elektronik yang satu ini, Anda bisa memusatkan energi dan waktu Anda untuk mempersiapkan bahan makanan lain. Rice cooker juga biasanya dilengkapi fungsi sebagai penghangat nasi, sehingga nasi Anda akan selalu pulen dalam waktu yang lama.

  1. Microwave

Keunggulan alat elektronik yang satu ini ketimbang pemanggangan manual adalah panasnya yang lebih merata dan bisa disetel pada suhu tertentu dengan lebih presisi. Ini membuat makanan yang Anda olah menjadi lebih enak dan Anda memiliki kemungkinan keberhasilan lebih tinggi ketika memasak.

  1. Mixer

Anda gemar membuat kue? Masalah terbesar dalam pekerjaan Anda pastilah pembuatan adonan. Dibutuhkan insting dan ketepatan yang baik dalam menentukan dan membentuk kondisi adonan yang paling pas untuk membuat kue yang baik. Mixer membantu meringankan pembuatan kue Anda.

Demikianlah beberapa jenis alat elektrnik dapur. Secara umum, alat elektronik itulah yang banyak dipakai oleh konsumen di Indonesia. Namun, bisa jadi Anda memilliki daftar alat dapur Anda sendiri yang sangat berbeda dari yang kami sajikan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *