Beberapa orang, mungkin termasuk Anda, akan memilih angkat kaki dari rumah orang tua atau dari pondok mertua indah setelah resmi menikah. Anda akan mulai menjalani kehidupan baru dan menempati tempat tinggal baru bersama pasangan. Tentu Anda akan memerlukan perlengkapan rumah tangga baru, termasuk alat elektonik.

Lalu, alat elektronik apa sajakah yang wajib Anda miliki setelah menikah dan tinggal di rumah baru? Berikut beberapa di antaranya:

Rice Cooker

Rice cooker merupakan nama keren untuk alat elektronik penanak nasi. Alat ini benar-benar menjadi andalan ibu rumah tangga modern untuk masak nasi dan mengukus makanan.

AC atau kipas angin

Alat elektronik yang satu ini penting untuk mendapatkan kenyamanan dan kenikmatan tinggal di rumah sendiri. Anda tentu tidak ingin kepanasan di dalam rumah, bukan? Bila Anda memiliki anggaran lebih, belilah AC. Pilih besaran PK yang sesuai dengan luas ruangan yang akan kamu pasangi AC, misalnya untuk kamar tidur cukup dengan AC 1/2 PK.

Kulkas

Kehadiran kulkas di rumah memang penting sekali. Selain untuk menyimpan makanan dan bahan-bahan untuk masakan, alat elektronik ini juga tentu bisa membuat minuman biasa menjadi dingin dan segar.

Televisi dan audio

Untuk hiburan di rumah, Anda bisa membeli televisi dan perlengkapan audio, seperti speaker aktif. Jika memiliki budget lebih, Anda bisa membeli perlengkapan home theatre agar lebih puas dan  lebih bisa memanjakan telinga. Buat nonton film juga oke banget.

Mesin cuci

Sebenarnya alat elektronik ini masih bisa diakali dengan mencuci pakaian secara manual atau ke laundry. Namun, jika Anda memiliki banyak sekali aktivitas, tentu keberadaan mesin cuci akan sangat membantu. Sekali pencet, mesin cuci akan bekerja untuk Anda, dan Anda tidak perlu khawatir pekerjaan Anda yang lain jadi terganggu.

Setrika

Setelah mencuci, tentu Anda membutuhkan setrika untuk menghaluskan dan merapikan baju-baju Anda. Anda bisa pilih setrika gosok biasa atau setrika uap modern. Dengan strika uap, baju tinggal digantung dan Anda tinggal menggerakkan setrika uap ke baju.

Blender dan mixer

Jika Anda suka membuat kue dan minum jus, tentu kedua alat elektronik ini wajib dimiliki. Daripada beli jus, kue, dan roti di luar, jika bisa, ada baiknya membuat sendiri di rumah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu masakan, jadi satu alat banyak fungsi.

Vacuum Cleaner

Ketika hendak membersihkan rumah, vacuum cleaner akan sangat membantu para ibu rumah tangga membersihkan debu-debu yang tidak terlihat oleh mata. Penggunaanya sangat mudah. Cukup dengan menyambungkannya ke listrik atau mengisi daya baterainya, kemudian nyalakan dan arahkan ke tempat yang akan dibersihkan dari debu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *