Home Gadget Amazfit Verge, Smartwatch Murah yang Tak Kalah dengan Apple Watch

Amazfit Verge, Smartwatch Murah yang Tak Kalah dengan Apple Watch

by Erin Nuzulia
Amazfit verge

Jika kamu adalah penggemar jam tangan pintar atau smartwatch, kamu pasti sangat menginginkan jam tangan pintar keluaran Apple yang selain prestisius, tetapi juga memiliki teknologi tersemat yang canggih. Namun, bagi sebagian orang, Apple smartwatch adalah gadget yang sangat mahal untuk dijangkau. Nah, bagi kamu yang juga bernasib sama dengan yang tidak bisa mempunyai Apple Smartwatch karena mahal, dis ini ada alternatif yang bahkan mungkin membuat kamu beralih dan akan meninggalkan keinginan terhadap Apple Smartwatch. Sebab, saat ini ada Xiaomi Amazfit Verge yang menjadi perbincangan baru di kalangan penggemar smartwatch.

Amazfit verge

Amazfit Verge konon mempunyai fitur yang tak kalah menarik dari Apple smartwatch. Bagaimana spesifikasi dan harganya? Mari simak ulasan berikut.

Amazfit Verge sebenarnya merupakan gadget yang dikeluarkan oleh sub-brand Xiaomi, yakni Huami. Huami adalah sektor yang berfokus memproduksi gadget berupa smartwatch atau jam tangan pintar. Dan pada kesempatan sekarang ini, Huami memperkenalkan Amazfit Verge sebagai smartwatch unggulan baginya setelah beberapa tipe Amazfit yang lain. Salah satu keunggulan yang digaung-gaungkan oleh perangkat satu ini adalah daya tahan baterainya yang katanya mampu menyala hingga 5 hari dengan penggunaan normal tanpa dicharge ulang.

Samartwatch satu ini memiliki beberapa fitur unggulan yang dapat dikatakan mampu menggeser fitur-fitur Apple smartwatch dan membuat penggila Apple smartwatch beralih ke produk satu ini. Fitur utamanya adalah memindai detak jantung pengguna saat beraktivitas, seperti olahraga, maupun saat beristirahat. Dengan begitu, kita bisa memantau kesehatan kardiovascular kita dengan baik. Selain itu, smartwatch satu ini juga dibekali dengan GPS receiver. Dalam hal ini, Amazfit Verge ini dapat mengetahui dan memberi informasi pada pengguna lokasi saat ia beraktivitas. Yang lebih hebat lagi, jam tangan satu ini mempunyai fitur NFC yang bahkan tidak dimiliki oleh beberapa ponsel android di bawah Rp3 juta. Dan layaknya jam tangan pintar pada umumnya, Amazfit Verge ini dapat terkoneksi dengan ponsel melalui bluetooth 4.0 dan dapat memberikan notifikasi telepon maupun pesan dari layarnya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi dan Harga Mesin Cuci Terbaik Tahun 2020

Amazfit verge

Biasanya, orang memilih Apple smartwatch juga karena tampilan, nah, Amazfit Verge ini juga memberikan desain yang tak kalah dari Apple smartwatch. Smartwatch dari Huami ini memiliki layar berukuran 1,3 inci dengan resolusi 130×130 piksel. Tampilannya membulat dan mengkilap karena berlapis kaca. Tentunya bukan sembarang kaca. Sebab, jam tangan pintar ini sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3. Ketebalan bodynya juga tidak terlalu besar, hanya 12.6mm dengan bobot 46 gram. Karena itu, ketika dipakai nampak pas dan lekat di tangan. Yang menarik, jam tangan pintar ini memiliki sertifikat IP68 yang berarti tahan untuk terkena air dan debu.

Tentunya, sebagai sebuah jam tangan pintar, Amazfit Verge ini dijalankan dengan mesin yang mumpuni. Ia memiliki prosesor dual-core dan RAM sebesar 512 MB dengan memori internal 4GB. Karena itu, jam tangan ini tak akan kalah pintar dengan smartwatch saingannya dan beragam brand.

Jika kita bertanya apa yang membuat jam tangan ini lebih unggul dari smartwatch Apple, jawabannya adalah jam tangan ini dapat terkoneksi dengan segala macam produk elektronik dari Xiaomi. Ini mengejutkan, sebab Apple tidak memiliki produk elektronik yang pintar layaknya lampu, Ac, rice cooker, dsb. Menarik bukan?

Nah, itulah sekilas ulasan mengenai Xiaomi Amazfit Verge yang kini ramai diperbincangkan karena fitur mewah dengan harga receh. Bagi kamu yang memang ingin sebuah gadget menempel pada pergelangan tanganmu setiap saat, ini adalah kesempatan terbaik kamu untuk menggaet gadget keluaran xiaomi satu ini. Cepat, sebab kabarnya gadget ini sangat laku dan akan segera diganti dengan generasi lainnya.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More