Televisi menjadi salah satu barang elektronik yang sangat terkenal sekali dan pastinya semua orang memiliki televisi ini. LCD TV merupakan salah satu jenis televisi yang dimiliki oleh banyak orang dan membuat mereka memiliki alasan mengapa menggunakan TV ini. Selain itu juga ada beberapa jenis Tv lainnya salah satunya adalah LED TV. Mungkin banyak orang yang bingung pada saat akan membeli televisi ini mana yang akan mereka pilih, maka dari itu memang penting sekali memilih jenis televisi yang cocok dengan kebutuhan kita.

 

Liquid Crystal Display atau disingkat menjadi LCD menjadi salah satu yang paling banyak dibeli orang juga saat ini. Ada beberapa perbedaan yang sebenarnya bisa kita temukan pada kedua jenis televisi ini, berikut ini adalah perbedaan yang akan bisa kita lihat antara lain:

 

  1. Memiliki jenis LCD ini merupakan salah satu pilihan untuk Anda yang ingin menonton televisi dengan cahaya yang bagus dan juga pastinya gambar yang bagus juga.
  2. Layar dari LCD ini sebenarnya bisa digunakan juga untuk layar komputer yang memang ada beragam sekali ukurannya.
  3. LED memiliki listrik yang rendah, memang jenis televisi ini di desain agar penggunaan listriknya lebih rendah dibandingkan dengan penggunaan listrik pada alat elektronik lainnya.
  4. LED memiliki layar yang sangat tipis, ini menjadi salah satu nilai tambahan yang akan membuat kita jadi lebih tertarik dalam menggunakan televisi ini dimana layar ini sendiri dapat memiliki ketebalan hanya mencapai 2,5 cm saja.

 

Pastinya jika kita melihat perbedaan ini akan membuat bingung akan memilih jenis dan juga mana tv yang cocok dengan kita. LCD TV memang akan jauh lebih menarik dibandingkan dengan televisi pada umumnya yang biasanya kita lihat. Selain itu juga memang harga yang ditawarkan juga cukup rendah dibandingkan dengan harga LED Tv yang sudah sangat tinggi, sehingga kita bisa memilih mana jenis tv yang kita perlukan.

 

Jangan ragu dengan menggunakan layar ini sebenarnya kita bisa menyaksikan berbagai tayangan dengan mudah. Jika akan membeli televisi ini maka pastikan untuk melihat beberapa hal berikut ini antara lain:

 

  • Merk dari televisi.
  • Budget dan harga televisi.
  • Ukuran yang dibutuhkan.
  • Besaran listrik yang digunakan.

 

Melihat beberapa pilihan televisi ini juga sering kali membuat beberapa orang lama dalam menentukan pilihan yang diinginkan. LCD TV ini memang menjadi salah satu pilihan yang baik untuk kita, karena sudah ada banyak sekali merk yang menawarkan jenis ini. Jangan sampai ragu dalam menggunakan televisi ini karena model yang menarik ini akan membuat banyak orang akan menggunakan jenis televisi ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *