Jangan duduk terlalu dekat dengan televisikarena hal ini akan merusak mata Anda. Kita semua pernah diberi tahu satu atau dua kali bahwa duduk terlalu dekat dengan TV dapat merusak mata, oleh sebab itulah pentingnya diri Anda untuk menjaga jarak pada saat menonton tv. Ketika Anda menonton TV, duduklah di tempat yang Anda sukai, dekat atau jauh. Meskipun Anda mungkin pernah mendengar bahwa duduk terlalu dekat dengan TV dapat merusak mata Anda, ini tidak didasarkan pada sains atau kenyataan

 Bahaya Menonton Televisi Terlalu Dekat yang Harus Anda Pahami

Sebenarnya, Anda bisa duduk dekat dengan TV tanpa kerusakan mata permanen. Duduk dekat dengan TV tidak berbahaya bagi kesehatan Anda. Jika anak Anda duduk dekat dengan TV, ini bisa menjadi pertanda masalah penglihatan. Seringkali anak-anak dengan rabun jauh duduk dekat dengan TV dan komputer, atau memegang buku tepat di depan mata mereka. Jika Anda melihat anak Anda berjuang untuk melihat, bawa mereka ke dokter mata dan periksa penglihatan mereka. TV tidak menyebabkan kerusakan, tetapi mungkin membantu Anda menemukan masalahnya dan mendapatkan bantuan yang dibutuhkan anak Anda.

Meskipun TV tidak menyebabkan kerusakan mata secara permanen, namun televisi dapat menyebabkan ketegangan mata, kondisi umum yang dapat menyebabkan sakit mata, penglihatan buram, dan sakit kepala. Ketegangan mata sering terjadi setelah terlalu banyak waktu layar, tetapi lebih sering ketika Anda duduk dekat dengan TV atau menonton dari sudut yang aneh. Ketegangan mata bisa membuat iritasi, tetapi jangan khawatir, itu hanya sementara. Jika Anda mendapatkan ketegangan mata, perawatannya sederhana. Kebanyakan dokter mata menganjurkan agar mata beristirahat. Matikan TV, menjauhlah dari komputer, dan biarkan matamu beristirahat. Masalahnya harus diselesaikan dalam beberapa jam atau setelah tidur malam yang nyenyak.

Jika Anda mengalami perubahan dalam mata Anda, Masalahnya bukan TV Anda, tetapi kemungkinannya, itu sangat bisa disembuhkan. Anda bisa menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan Anda. Bayangkan saja bila kebebasan untuk dapat menikmati hidup tanpa membutuhkan kacamata atau lensa korektif. Agar mata Anda tidak mengalami gangguan lagi dalam hal penglihatan, maka sebaiknya Anda membiasakan diri untuk menjaga kesehatan mata Anda. Termasuk menjaga jarak pada saat menonton TV agar mata Anda tidak mengalami gangguan yang mengharuskan Anda menggunakan kacamata.

Selain itu Anda pun juga dapat mengkonsumsi vitamin A yang bisa Anda dapatkan dari wortel yang dapat Anda konsumsi dengan cara dibuat jus atau dimasak. Semua orang tentunya tidak akan merasa nyaman pada saat harus mengalami gangguan pada penglihatannya. Jika penglihatan terganggu, tentunya seseorang akan merasa kurang nyaman akan hal ini. Sehingga jagalah kesehatan mata Anda dengan baik, termasuknya menonton televisi tidak terlalu dekat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *