Permintaan terhadap barang elektronik semakin hari semakin meningkat dan tampaknya tidak akan pernah mencapai titik jenuh. Bahkan dalam kondisi ekonomi yang sedang lesu, inovasi dan keluaran baru dari para produsen selalu membuat para konsumennya girang, sampai rela mengantre untuk mendapatkan produk yang paling mutakhir. Fenomena ini akan semakin menjadi seiring kian terjangkaunya harga yang diberikan oleh para produsen dan kian uniknya inovasi yang mereka ciptakan.

Di antara sekian banyaknya barang elektronik, beberapa barang menjadi sangat lumrah dan dimiliki oleh sangat banyak orang. Di bawah ini adalah beberapa barang elektronik terpopuler di kalangan masyarakat.

  • Handphone

Inilah barang elektronik yang paling pesat perkembangannya. Uniknya, saat ini ponsel tidak hanya digunakan untuk komunikasi, dan fungsi-fungsi lain yang ditawarkannya justru mendapat porsi yang lebih dipertimbangkan oleh para pembelinya. Misalnya kualitas kamera, aksesibilitas internet, dan pemutar musik serta video.

  • Laptop

Notebook dan netbook menjadi barang elektronik yang krusial bagi kalangan mahasiswa dan professional. Variasi yang ditawarkan sangat beragam. Beberapa hanya digunakan seperti alat ketik saja, sementara lainnya sudah sanggup untuk melakukan pekerjaan berat, misalnya aktivitas design, mengolah musik, dan gaming.

Baca Juga:Elektronik Terbaru Dengan Teknologi Yang Luar Biasa

  • Televisi

Barang yang satu ini menjadi sesuatu yang dimiliki oleh hampir semua rumah, bahkan sudah menjadi lebih personal dengan hadir di tiap kamar. Selain semata untuk hiburan, televisi juga menjadi media penyebaran informasi yang efektif, baik untuk kepentingan bisnis maupun sosial. Dan seperti ponsel, para produsen melengkapi televisi dengan fitur lain, tidak semata sebagai media untuk menonton.

  • Kamera

Demam traveling dan Instagram merebak di kalangan muda belakangan ini. Imbasnya, penjualan kamera mengalami tren yang positif, baik kamera aksi, DSLR, maupun mirrorles. Saat ini orang tergiur foto, framing, dan bubuhan efek yang paling pas untuk ditampilkan di media sosialnya. Puluhan aplikasi pendukung editing foto, juga kian besarnya pixel yang ditawarkan oleh produsen ponsel yang menyematkan kamera pada produknya, menjadi bukti betapa kamera sudah menjadi barang penting.

  • Home Theater

Tidak semua orang memandang barang elektronik yang satu ini sebagai sesuatu yang penting untuk dimiliki. Namun, bagi mereka yang mengharapkan kepuasan lebih ketika menonton atau mendengarkan musik, keberadaan home theater sangatlah penting. Efek suara yang disajikan home theater membuat sebuah tontonan menjadi lebih megah.

Itulah beberapa alat elektronik yang paling populer di masyarakat Indonesia. Beberapa barang lain, misalnya kipas angin, setrika, lemari es, AC, DVD player, digunakan pula oleh banyak orang namun tidak terlalu menjadi bahan perbincangan. Tren yang terbentuk pada produk-produk tersebut pun tidak secepat dan seheboh barang-barang elektronik yang ada dalam daftar yang kami sajikan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *