Pada dewasa ini, teknologi yang sudah berkembang dengan pesat nyatanya mampu memberikan pengaruh yang sangat besar untuk masyarakat Indonesia, baik itu untuk mempermudah pekerjaan mereka atau pun hanya sekedar untuk hiburan semata. Dulu, untuk mencari hiburan biasanya kita akan menonton TV atau bermain dan berkumpul bersama teman-teman. Sekarang ini, untuk mencari hiburan, mereka mulai untuk bermain game yang bisa dimainkan dengan menggunakan ponsel atau pun komputer. Jika bermain game dengan menggunakan komputer, tentunya mereka pun memerlukan beberapa peralatan yang lengkap serta yang memang dikhususkan untuk bermain, seperti salah satunya adalah mouse gamerSaat ini juga sudah banyak merk yang mengeluarkan merk dari mouse tersebut. Namun jika Anda ingin mendapatkan yang terbaik agar lebih nyaman untuk digunakan ketika bermain adalah dengan memperhatikan beberapa hal di bawah ini ketika Anda memutuskan akan membelinya:

 Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Mouse Gamer

  • Desain

Meski terkesan sepele, namun nyatanya desain mouse juga harus sekali Anda perhatikan sebelum membelinya. Jika memakai ukuran yang lebih besar dari genggaman Anda, maka akan membuat Anda merasa kurang nyaman ketika sedang digenggam. Ketika akan membelinya, pastikan jika ukuran dan desainnya pas pada tangan Anda. Selain itu, jika Anda termasuk orang yang lebih mengandalkan tangan kiri atau yang kerap disebut kidal, maka Anda harus menemukan mouse yang memang diperuntukkan dengan khusus bagi orang kidal. 

  • Tombol Makro

Yang membuat mouse gamer ini berbeda dari mouse biasa terletak pada tombol makronya. Pada mouse untuk bermain game ini, biasanya terdapat beberapa tombol tersebut. Misalnya ada pada bagian sisi mouse, selain dari tombol klik kiri, kanan dan tengah serta scroll. Pada umumnya, jenis mouse ini memiliki setidaknya 3 tombol makro dan paling maksimal sebanyak 12 tombol makro yang terletak pada kedua sisi benda tersebut. 

  • Performa

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah performa dari jenis mouse tersebut. Mouse ini memang berbeda karena memiliki DPI atau dots per inch yang lebih tinggi dari pada mouse biasa. Akan lebih baik jika Anda memperhatikan bagian tersebut agar saat penggunaannya pun akan jauh lebih akurat dan efektif. Jika game yang Anda mainkan memiliki resolusi yang lebih padat dan rapat, maka akan semakin akurat mouse tersebut. Biasanya mouse ini akan dipakai untuk bermain beberapa permainan online yang memiliki resolusi tinggi. 

  • Sensitivitas

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli mouse gamer adalah memperhatikan tingkat kesensitifannya. Mouse ini biasanya memiliki tingkat yang berbeda-beda, sesuai dengan merk dan tipe benda tersebut. Namun, kebanyakan dari tipe ini memiliki respon yang lebih cepat dan lebih sensitif jika dibanding dengan mouse biasa. Jika Anda memperhatikan hal ini, pastinya Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game yang jauh lebih baik dibanding memakai peralatan bawaan komputer.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *