Peralatan elektronik sekarang ini semakin berkembang dengan banyak sekali inovasi yang diciptakan di dunia teknologi tersebut. Misalnya sekarang ini semua hal dihubungkan dengan internet sehingga ada banyak alat yang dapat untuk menghubungkan perangkat satu ke lainnya untuk dapat menikmati berselancar di internet tersebut. Misalnya ada alat seperti modem, wifi, hingga juga USB hotspot yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Alat USB tersebut mempunyai dua pilihan yang ada yang pertama adalah kabel USB yang juga bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat handphone ke komputer untuk dapat berinternet. Bagi Anda yang tidak terhubung dengan wifi tetapi ingin menggunakan internet lewat PC bisa untuk menggunakan paket dari handphone pintar yang dimiliki. Selain menggunakan tethering yang wifi hotspot yang juga bisa didapatkan dari handphone pintar tersebut, Anda juga bisa menggunakan USB tethering. Dimana untuk USB tethering dengan kabel USB ini akan dapat sekaligus untuk mengisi baterai handphone. Selain itu juga akan lebih cepat dibandingkan wifi tethering dari handphone dan tidak cepat menghabiskan baterai. Tetapi apabila menggunakan USB tethering ini juga nantinya akan mempunyai kelemahan yaitu ketika kabel tersenggol jaringan bisa terputus. Sehingga akan sangat mengganggu apabila Anda terlalu banyak bergerak sehingga menyebabkan koneksi internet terputus di saat yang penting.

Karena itulah daripada menggunakan kabel USB untuk tethering dapat untuk menggunakan USB hotspot yang mempunyai fungsi yang sama tetapi wireless dan sangat pas digunakan untuk dapat membuat PC terkoneksi dengan internet dan dapat untuk digunakan untuk berselancar di internet. Alat tersebut juga dikenal dengan USB wifi yang mempunyai harga beragam dan bisa dibeli di banyak konter, di toko elektronik, atau juga di toko online. Untuk harga dari alat tersebut juga sangat beragam tetapi umumnya tergantung dari fitur dan kemampuan mini USB wifi tersebut.

Baca Juga: 4 Alasan yang Membuat Banyak Orang Memilih USB Hotspot

Ada banyak sekali kegunaan dari USB wifi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bisa untuk menangkap sinyal wifi dan bisa digunakan di laptop.
  • Bisa untuk membuat mini hotspot sehingga bisa untuk di share dengan perangkat yang lain.
  • Bisa digunakan untuk memasukkan data melalui wifi sehingga prosesnya akan lebih cepat.
  • Bisa untuk digunakan sebagai pengganti LAN.
  • Hp yang terhubung bisa digunakan sebagai mouse.
  • Dan bisa untuk membantu WhatsApp yang dioperasikan di PC.

Berbagai keuntungan tersebut dapat diperoleh ketika menggunakan USB hotspot tersebut yang mempunyai bentuk alat yang mini tetapi fungsi yang maksimal. Alat ini sangat berguna bagi Anda yang tidak mempunyai akses wifi dan juga tidak mempunyai modem untuk dapat menghubungkan PC yang dipunyai dengan internet. Selain lebih praktis, alat ini juga lebih murah daripada penghubung internet lainnya sehingga menjadi alat yang banyak dicari masyarakat sekarang ini.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *