Alat untuk berselancar ria di internet memang banyak sekali yang dapat dipilih oleh masyarakat. Misalnya dari memasang wifi di rumah sehingga bisa untuk melakukan pemasangan dari provider tertentu dan untuk pembayarannya dilakukan perbulan sesuai dengan kebutuhan dan kecepatan yang telah dipilih. Untuk selanjutnya ada tethering dengan handphone yang bisa didapatkan dengan wifi tethering atau juga bisa usb kabel. Bisa menggunakan usb hotspot atau juga bisa menggunakan wifi mobile atau mobile wifi yang dapat dipilih untuk dapat berinternetan dengan lebih bebas dan mudah. Perangkat mobile wifi tersebut mempunyai banyak sekali kegunaan yang bisa didapatkan dimana beberapa keuntungan dari menggunakannya untuk jaringan internet daripada alat lainnya adalah sebagai berikut:

  • Internetan dengan cepat

Keuntungan pertama dari memilih mobile wifi tersebut adalah bisa memilih jaringan yang akan dipilih. Untuk sekarang ini pilihan terbaik adalah memilih jaringan mobile wifi 4G yang bisa untuk digunakan berinternet bebas lemot. Jaringa 4G merupakan jaringan tercepat sekarang ini sehingga bisa untuk berselancar di internet lebih cepat dengan kekuatan hingga 150 mbps. Dengan kecepatan tersebut Anda bisa untuk menonton video tanpa buffering dan juga bisa untuk mendownload file dengan cepat.

  • Bisa untuk berbagai jaringan

Sama seperti alat wifi umumnya, jenis wifi mobile ini dapat untuk berbagai jaringan dengan perangkat lainnya. Bukan hanya bisa digunakan untuk satu alat atau user saja tetapi bisa untuk device sharing hingga 8 orang pengguna. Sehingga sangat berguna daripada menggunakan handphone pintar biasa untuk berbagi jaringan karena penggunanya terbatas tidak seperti pada mobile wifi yang bisa untuk digunakan beberapa orang sekaligus.

Baca Juga: 5 Nilai Plus Menggunakan Wifi Mobile untuk Akses Internet Anda

  • Bisa dibawa kemana-mana

Keuntungan lain dari mobile wifi dibandingkan alat wifi yang dipasang di rumah tentu dari manfaatnya yang bisa dibawa kemana-mana. Mempunyai alat yang canggih tetapi desain yang kecil sehingga alat ini dapat untuk dibawa kemana-mana. Tidak seperti wifi rumah yang tidak bisa dibawa kemana-mana sehingga harus menggunakan paket data ketika berada di luar lingkungan wifi tersebut. Untuk jenis mobile wifi ini merupakan perangkat wifi yang portable sehingga dapat untuk dibawa kemana-mana baik ke taman, ketika berada di kafe, di rumah teman, dan lainnya.

  • Harga yang lebih terjangkau

Dan untuk keuntungan dari wifi mobile terakhir ini adalah mempunyai harga yang terjangkau. Anda bisa untuk membeli perangkat ini yang mempunyai harga masih terjangkau dari ratusan ribu saja dan juga bisa untuk memilih dari berbagai varian merek, paket data yang akan digunakan, pilihan kecepatan internet, dan juga pilihan lainnya. Untuk membeli alat ini juga sangat mudah dimana banyak tempat menyediakannya sebagai salah satu perangkat untuk dapat terhubung dengan jaringan internet.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *