Vacuum cleaner dapat menjadi salah satu solusi terbaik untuk selalu menjaga kebersihan rumah. Selain penggunaannya yang terbilang sangat mudah, perangkat elektronik yang satu ini juga tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Akan tetapi, ada sebagian orang yang beranggapan bahwa vacuum cleaner lebih sering digunakan oleh kalangan menengah ke atas karena harganya yang terbilang mahal. Padahal, jika Anda dapat lebih jeli, ada beberapa cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga vacuum cleaner murah dengan kualitas tinggi yang tidak perlu diragukan lagi.

 

Anda juga tidak memerlukan skill atau ketrampilan khusus untuk melakukan beberapa cara jitu berikut ini agar bisa mendapatkan harga vacuum cleaner di bawah pasaran, namun, dengan kualitas setara dengan vacuum cleaner mahal. Caranya antara lain:

 

  • Memilih momen flash sale yang sering diadakan situs belanja online tertentu dapat menjadi cara jitu untuk mendapatkan vacuum cleaner berkualitas dengan harga murah.
  • Anda juga dapat mendatangi pameran elektronik yang sedang berlangsung karena umumnya pada saat pameran barang yang dijual akan dibanderol di bawah harga pasaran seharusnya.
  • Usahakan untuk membeli di pusat distributornya langsung dan hindari reseller karena jika membeli di reseller sudah pasti Anda akan dikenai biaya tambahan dan harga vacuum tersebut menjadi lebih mahal.
  • Tidak ada salahnya membeli vacuum cleaner murah dalam kondisi bekas jika Anda dapat memilihnya dengan jeli dan memeriksa sedetail mungkin agar tidak tertipu.

 

Setelah mengetahui dan mempraktekkan beberapa cara jitu di atas, Anda sebaiknya juga mengetahui bagaimana cara merawat vacuum cleaner yang benar agar perjuangan Anda mendapatkan harga murah menjadi tidak sia-sia. Dan cara perawatan yang paling benar adalah:

 

  1. Karena vacuum cleaner bukan alat sedot serbaguna, maka pastikan Anda selalu menggunakan alat elektronik tersebut sesuai prosedur seperti hanya memakainya untuk menghisap debu saja.
  2. Sebelum bagian kantong debu terisi penuh, Anda juga sangat disarankan untuk segera membuangnya karena jika Anda membiarkan kantung debu tersebut penuh, maka dapat mengurangi daya hisap vacuum.
  3. Anda juga harus membersihkan vacuum cleaner secara rutin, terutama pada bagian pipa, filter dan kantung debu agar semua komponen tetap dapat berfungsi dengan baik.
  4. Sangat tidak disarankan jika Anda menggunakan vacuum cleaner di area lembab atau basah karena dapat mempengaruhi beberapa komponen dan memicu kerusakan.

 

Itulah ulasan mengenai cara jitu mendapatkan vacuum cleaner murah berkualitas yang bisa Anda lakukan agar selain bisa menghemat, Anda tetap bisa mendapatkan vacuum cleaner dengan spesifikasi dan fitur terbaik sesuai keinginan. Selain itu, beberapa cara perawatan vacuum cleaner yang benar seperti di atas juga penting untuk Anda perhatikan agar vacuum cleaner yang Anda miliki bisa awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *