Semakin banyak alat elektronik yang ada di pasaran, membuat masyarakat memiliki banyak pilihan untuk memiliki jenis peralatan elektronik mana yang sekiranya cocok dengan apa yang dibutuhkan dan diinginkan. Salah satunya adalah speaker. Peralatan yang bisa mengeluarkan suara tersebut kini sudah dilengkapi dengan fitur seperti bluetooth. Bluetooth speaker kini dihargai dengan harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah di pasaran seperti di toko elektronik.

 

Speaker bluetooth ini kerap menjadi pilihan, misalnya yang mengontrak ataupun yang mengekos karena bekerja atau kuliah. Pemilihan speaker yang dilengkapi dengan bluetooth ini disebabkan karena beberapa keuntungan yang bisa diperoleh seperti berikut ini. Pertama adalah portable. Anda tidak hanya lebih mudah untuk membawanya kemana-mana misalnya karena pindah kos namun juga bisa mengganti lagu sesuka hati Anda tanpa perlu bersusah mendekati speaker, misalnya saat Anda lelah dan tidak punya tenaga untuk bergerak sekedar memindahkan lagu.

 

Kedua dalah daya yang lebih hemat. Saat melakukan kos, maka sebisa mungkin mempergunakan perangkat elektronik yang hemat daya karena akan berpengaruh pada biaya kos yang harus dibayarkan. Bluetooth speaker banyak yang sudah dilengkapi dengan sistem yang menghemat daya sehingga konsumsi listrik menjadi lebih sedikit. Ketiga adalah tidak terlalu banyak kabel yang dipergunakan sehingga bisa menurunkan resiko Anda terjerat atau ponsel yang tertarik atau kerusakan pada kabel karena Anda tidak sengaja menarik ponsel yang terpasang sebab Anda terburu-buru.

 

Untuk menggunakan speaker yang dilengkapi dengan bluetooth tersebut, Anda hanya perlu untuk mengaktifkan bluetooth pada ponsel Anda dan juga pada speaker tersebut. Kemudian mengkoneksikan jaringan bluetooth. Selanjutnya Anda hanya perlu untuk memilih lagu kesayangan Anda. Mengganti lagu pun menjadi lebih mudah asalkan Anda tetap berada dalam jangkauan bluetooth.

 

Keunggulan yang lainnya dari penggunaan bluetooth speaker adalah:

 

  • Tidak perlu dilakukan instalasi lagi karena di speaker memang sudah ditanam bluetooth sehingga bisa digunakan untuk memudahkan Anda memutar lagu serta Anda tidak perlu konfigurasi khusus di ponsel pintar Anda ataupun di speaker.
  • Cocok digunakan untuk piknik dan jalan-jalan.
  • Memiliki bentuk yang bervariasi. Saat ini banyak jenis bentuk speaker yang sudah dilengkapi dengan bluetooth misalnya ada yang berupa seperti kaleng minuman bersoda, ada yang berbentuk persegi panjang seperti speaker pada umumnya dan bentuk yang lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.
  • Suara yang dihasilkan tidak kalah jernih dibandingkan dengan jika dikoneksikan lewat kabel misalnya lewat USB asalkan Anda atau ponsel Anda yang digunakan untuk menyimpan lagu tersebut berada dalam jangkauan.
  • Memiliki harga yang terjangkau yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan dan keinginan Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *