Ada banyak manfaat yang diberikan oleh dispenser sehingga kini setiap rumah memilikinya untuk menjadi wadah air minum. Khususnya bagi masyarakat yang terbiasa menikmati air minum dari galon yang dijual bebas di pasaran. Minum air di dalam galon terasa susah jika tidak menggunakan elektronik satu ini, karena berperan untuk menempatkan galon supaya memudahkan penggunanya mengambil air untuk diminum. Menariknya elektronik ini memungkinkan pemiliknya untuk mendapatkan air hangat dan air dingin sesuai fitur yang dibawa.

Berikut 3 Cara Mudah Menjadikan Dispenser Lebih Awet

Menjadikan Elektronik Ini Awet

Penggunaan elektronik ini jamak dijumpai tak hanya di rumah-rumah pribadi melainkan juga di perkantoran dan berbagai tempat umum. Keberadaannya mampu memberikan air minum yang bersih dan bebas kontaminasi sehingga dijamin sehat. Melirik manfaatnya tentu layak untuk dirawat dengan baik supaya awet, dan berikut tata caranya:

  • Mencabut stop kontak,

Berhubung wadah air minum galon ini termasuk elektronik maka bisa menghangatkan air untuk mendapatkan air panas tanpa berurusan dengan panci dan kompor. Tinggal tekan dan air panas maupun dingin bisa didapatkan untuk membuat mie ataupun kopi. Saat kebutuhan air panasnya sudah terpenuhi baiknya cabut kabelnya dari stop kontak sehingga elektronik ini tidak mudah rusak.

  • Rutin membuang air di wadah penampungan,

Desain dari dispenser tentunya tidak hanya kotak biasa dan sekedar menyediakan ruang untuk menjadi wadah bagi galon air. Akan tetapi terdapat beberapa bagian dengan fungsi khas yang menjadikannya mudah untuk dipakai. Salah satu bagian yang sering diremehkan adalah penampung air di bawah kran, yang berfungsi mencegah air yang tumpah jatuh ke lantai sehingga tidak becek dan membuat lantai kotor. Periksa penampung ini dan buang airnya agar elektronik awet dan bebas bau tak sedap.

  • Rutin dibersihkan,

Membiarkan elektronik ini apa adanya dan tidak pernah dibersihkan bisa membuat air minum di galon terkontaminasi bakteri di dalamnya. Sehingga tidak lagi baik untuk kesehatan dan ternyata elektronik ini juga mudah rusak saat dibiarkan dalam keadaan kotor terlalu lama. Oleh sebab itu usahakan rutin membersihkan elektronik ini untuk memastikannya tetap bersih dan bebas kuman maupun bakteri. Membersihkannya tidak sulit yakni cukup memakai tissue basah ataupun lap lembab yang bersih sehingga bebas noda, kuman, dan juga bakteri.

Kehadiran elektronik satu ini membantu menuang air minum dari galon secara praktis, yakni cukup menekan kran yang tersedia di bagian depannya. Modelnya beragam ada yang berdiri ada yang berukuran kecil dengan sistem yang lebih sederhana namun fungsinya serupa. Saat membeli elektronik ini pastikan sudah paham cara merawatnya yakni seperti yang diuraikan di atas sehingga tidak mudah rusak. Sekaligus menjamin jika air minum di dalam dispenser tersebut tetap sehat untuk dikonsumsi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *