Food steamer makanan atau penanak uap adalah alat dapur kecil yang digunakan untuk memasak atau menyiapkan berbagai makanan dengan panas uap dengan cara menahan makanan dalam bejana tertutup yang mengurangi pelarian uap. Cara memasak ini disebut mengukus. Dua jenis kapal uap, logam dan bambu. Kapal uap makanan telah digunakan selama berabad-abad. Cina kuno menggunakan alat pengukus tembikar untuk memasak makanan.

Berikut Ini Keuntungan Menggunakan Food Steamer   

Memasak dengan uap memiliki sejumlah manfaat operasional dan kesehatan. Karena itu adalah metode transfer panas yang efisien, ia memasak makanan dengan cepat tanpa mengeringkannya. Sayuran kukus mempertahankan warna cerah dan tekstur alami ditambah vitamin dan mineral yang mungkin hilang dalam metode memasak lainnya. Selain itu, memasak dengan uap juga sangat sehat, dibandingkan dengan beberapa metode memasak karena Anda tidak memerlukan minyak atau lemak untuk memasak. 

Saat memutuskan ukuran dan jenis makanan komersial apa yang ingin dibeli, Anda perlu memikirkan tentang menu dan kebutuhan output Anda. Karena berbagai opsi ukuran mulai dari kapal uap skala kecil hingga kapal uap besar dan multi-kompartemen, Anda perlu mengukur unit dengan tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda saat ini dan di masa mendatang. Kapal uap berukuran berapa banyak ukuran penuh atau setengah ukuran panci makanan yang ditahan kompartemen mereka 

Keuntungan menggunakan food steamer, yaitu sebagai berikut ini:

  • Penampung steam cooker yang mengumpulkan air dengan nutrisi kental.
  • Kebanyakan pemasak uap juga memiliki tangkapan jus yang memungkinkan semua nutrisi (jika tidak hilang sebagai uap) untuk dikonsumsi.
  • Ketika teknik memasak lainnya digunakan (misalnya, mendidih), nutrisi ini umumnya hilang, karena sebagian besar dibuang setelah dimasak.
  • Karena aspek kesehatan mereka (memasak tanpa minyak), penguap makanan digunakan secara luas dalam diet yang berorientasi pada kesehatan seperti Hidangan Masakan, beberapa makanan mentah.
  • Mesin penguap makanan melepaskan lebih sedikit panas ke lingkungan dapur, sehingga membantu menjaga dapur tetap sejuk selama musim panas yang panas.

Dari keuntungan food steamer yang ada di atas, maka ada pula hal lain yang harus diperhatikan pada saat Anda ingin melakukan pembelian alat yang satu ini, termasuk mengetahui berapa banyak item di menu Anda yang Anda uapkan (atau bisakah Anda mengukus), dan berapa banyak yang mungkin Anda tambahkan di masa mendatang, anda juga harus mengetahui jenis menu yang Anda kukus, banyaknya porsi yang Anda butuhkan untuk diproduksi dalam jumlah waktu tertentu dan yang lainnya. Dengan mengetahui banyaknya keuntungan menggunakan alat memasak ini, tentunya Anda tidak perlu merasa khawatir lagi pada saat Anda ingin membelinya, karena banyaknya manfaat yang dimilikinya membuat para masyarakat merasa tidak ragu saat ingin membelinya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *