Untuk menikmati beragam acara dari stasiun televisi maka Anda bisa menimbang untuk memilih LCD TV sebagai media untuk menikmatinya. Acara yang disiarkan oleh sebuah stasiun televisi dalam per hari memang ada banyak, beberapa bahkan beroperasi selama 24 penuh. Tentunya menjadi pilihan menarik menghadirkan televisi di rumah supaya suntuk dan keletihan fisik usai bekerja bisa segera pudar. Menghibur diri dengan tontonan berupa komedi, drama, sampai reality show di rumah menjadi pilihan yang menarik sekaligus hemat di kantong.

Kelebihan Televisi dengan Layar LCD

Bagi siapa saja yang masih mempertimbangkan televisi jenis mana yang cocok dimiliki, maka bisa melirik televisi dengan layar berteknologi LCD. Penggunaan teknologi LCD pada layar ternyata menawarkan beberapa kelebihan berikut ini:

  • Konsumsi listrik yang lebih irit,

Menikmati hiburan dari layar televisi tentu terasa semakin hemat di kantong jika televisi memakai layar jenis LCD. Pasalnya layar LCD akan mengkonsumsi energi listrik dalam jumlah lebih sedikit sehingga baik untuk menekan tagihan listrik bulanan. Efisiensi ini tentu memberikan keuntungan jangka panjang sehingga menarik dijadikan pilihan.

  • Radiasi yang dihasilkan lebih rendah,

Penggunaan LCD TV selain dipakai sebagai media menyaksikan beragam acara di layar kaca, rupanya juga bisa dipakai sebagai monitor komputer. Khusus untuk pemakainya maka dijamin tidak memicu radiasi berlebihan meski menonton TV seharian. Sebab layar LCD memang menghasilkan radiasi dalam kapasitas yang terbatas, tidak seperti pada layar cembung atau tabung katoda. Jika selama ini kesehatan mata terganggu akibat rutinitas menonton TV maka ganti dengan televisi LCD supaya kesehatan mata lebih terjaga.

Baca Juga: 5 Alasan yang Mengharuskan Anda Ganti Televisi Lama dengan LCD TV

  • Televisi dengan badan tipis dan ringan,

Dilihat sekilas dari segi fisik, televisi dengan layar LCD memang terbilang mengusung desain modern. Sebab memiliki body yang ramping sebab memakai teknologi layar datar dan sudah membuang tabung katoda dengan LCD. Maka otomatis bentuk fisiknya lebih langsing dan ternyata juga ringan, tentunya cocok ditempatkan pada ruangan kecil. Tidak masalah pula jika televisi ini digantung pada dinding sebab dengan bobot yang ringan otomatis tidak membuat dinding retak. Memindahkannya pun tidak butuh usaha ekstra karena ringan dan ringkas

  • Resolusi gambar yang lebih berkualitas,

Soal resolusi gambar pun dijamin tidak akan mengecewakan, sebab layar LCD dikenal memiliki resolusi gambar yang bagus. Tampilan warnanya lebih komplit, layar pun menunjukan gambar yang lebih jelas tanpa bayangan. Anda tentu semakin puas menonton televisi dengan layar LCD ini sebab tidak ada distorsi, dan baik pula untuk kesehatan mata. Siapa sangka kini untuk menyaksikan acara bermutu dengan tampilan terbaik tidak perlu singgah ke gedung bioskop. Cukup sediakan LCD TV di rumah maka Anda pun menonton acara dengan tampilan maksimal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *