Bermain di Laptop GamingPerkembangan teknologi di hampir semua bidang membuat penikmat teknologi termanjakan. Games yang sebagai salah satu entertaiment pun berkembang pesat. Mulai dari games 2D sampai yang 3D. Games strategi, arcade yang mengumpulkan nilai tertinggi, sampai games petualangan berbasis RPG atau role play games.

Untuk memainkan games tersebut tentu saja membutuhkan perangkat. Salah satu perangkat yang saat ini dijagokan adalah laptop gaming. Selain bisa dibawa kemana saja, spesifikasi laptop pun mumpuni untuk menjalankan permainan games yang membutuhkan grafik yang baik. Akan lebih menarik lagi jika kita memainkan games berbasis online. Selain kita bisa bermain dan berpetualang, kita bisa berinteraksi dengan sesama pemain lain di dunia games tersebut.

Laptop saat ini bukan hanya digunakan untuk kegiatan seperti pekerjaan kantor, tetapi juga untuk hiburan. Saat jenuh dengan rutinitas, bermain games di laptop bisa menjadi hiburan tersendiri. Terlebih jika kita memainkan games Virtual Reality atau yang lebih sering disingkat dengan VR. Saat ini sudah ada laptop yang bisa menjalankan permainan tersebut demgan kartu grafis, prosessor serta ram yang mumpuni.

Sembarang memilih laptop untuk bermain game bisa menuntun pada rasa kecewa ketika tidak seusai ekspektasi saat membeli. Oleh karena itu kita harus cermat mementukan pilihan. Prosessor dengan kualitas yang tinggi menjadikan laptop memiliki performa yang lebih baik. Ibaratnya prossesor adalah otak dari laptop tersebut. Kecepatan prossesor dengan GHz yang tinggi bisa dipastikan lebih memberikan hasil yang baik.

Random access memory atau RAM juga hal yang penting disorot. Saat ini versi DDR4 yang banyak dipakai untuk laptop gaming. Usahakan laptop kita mempunyai slot tambahan jika dirasa butuh upgrade menjadi RAM yang lebih besar.

Video Graphic Adapter membantu menampilkan kualitas gambar. Fungsinya adalah mengolah gambar yang ditampilkan pada layar laptop. Resolusi layar juga berpengaruh pada kualitas gambar. Semakin besar resolusi layar, kemampuan VGA tentu akan lebih optimal.

Bermain game yang berat akan memakan kapasitas penyimpanan cukup besar. Pemilihan media penyimpanan dengan ruang penyimpanan lebih banyak menjadi pilihan yang tepat. Terdapat dua tipe media penyimpanan, yaitu SSD (Solid state Drive) dan HDD. Kedua perangkat tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun SSD memiliki kapasitas terbatas dibandingkan dengan HDD.

Baterai pada laptop mempunyai peranan penting dalam pengoperasian sistem. Ada tipe yang bisa dilepas dan tidak dapat dilepas. Bagaimana pun, baterai tidak akan bertahan lama dan lekas lowbatt bila kinerja laptop cukup berat. Kerusakan pada baterai bisa saja terjadi, oleh karena itu pilihan tentang baterai laptop gaming ini perlu diberi perhatian. Selamat menikmati permainan yang seru dan menyenangkan!    

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *