Bagi sebagian orang rice cooker, magic com dan magic jar adalah sebuah peralatan rumah tangga yang sering digunakan untuk memasak atau menanak nasi. Namun sebenarnya ketiga alat rumah tangga tersebut memiliki perbedaan yang mencolok. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kebanyakan orang tidak mengetahui perbedaan antara ketiga alat tersebut. Untuk itu simak beberapa ulasan di bawah ini agar dapat mengetahui perbedaannya.

Bingung Membedakan Rice Cooker, Magic Com dan Magic Jar? Inilah Perbedaannya

  • Rice Cooker

Sejak awal kemunculannya alat yang satu ini memang dirancang memiliki fungsi seperti namanya. Fungsi dari rice cooker adalah untuk menanak nasi ataupun memasak nasi. Rice cooker merupakan produk yang pertama kali dikenal oleh masyarakat ataupun kalangan umum sebelum magic jar dan magic com. Maka tidak heran jika banyak orang yang menyebutkan dua alat rumah tangga sesudah kemunculannya dengan sebutan rice cooker.

Seiring berjalannya waktu fungsi rice cooker tidak hanya untuk memasak nasi tetapi juga dapat digunakan untuk menghangatkan nasi, mengukus bahkan untuk menghangatkan lauk. Sehingga fungsi rice cooker lama kelamaan menyerupai fungsi magic com.

  • Magic Com

Jika rice cooker awal diciptakannya untuk memasak atau menanak nasi, magic com sudah dirancang untuk memasak dan juga menghangatkan nasi sejak awal kemunculannya. Selain menghangatkan dan juga memasak nasi magic com juga dirancang untuk merebus, mengukus atau bahkan untuk membuat kue. Tidak hanya nasi yang dapat dihangatkan dengan magic com namun sayur ataupun lauk pauk juga.

Sebenarnya perbedaan antara rice cooker dan magic com yang sangat mencolok saat ini terletak pada sisi waktu kehangatannya. Apabila rice cooker hanya dapat menghangatkan nasi hanya dalam kurun waktu 24 jam. Magic com dapat menghangatkan nasi dalam waktu yang lebih lama yaitu 48 jam atau dua kali lipat dibandingkan dengan rice cooker. Selain itu magic com juga memiliki fungsi tambahan yang lebih baik dibandingkan dengan rice cooker. Tidak heran jika di pasaran harga magic com jauh lebih mahal.

  • Magic Jar

Jika rice cooker dan magic com merupakan peralatan rumah tangga yang dapat digunakan untuk menanak nasi, magic jar adalah peralatan rumah tangga yang hanya dapat digunakan untuk menghangatkan nasi. Sejak awal kemunculannya, alat ini dirancang untuk melengkapi fungsi rice cooker.

Jika rice cooker hanya untuk memasak nasi maka magic jar dapat melengkapi dengan fungsinya yang menjaga kehangatan nasi tersebut. Tidak perlu disanggah lagi jika banyak orang yang menyukai santapannya dalam keadaan yang masih hangat. Namun saat ini fungsi alat ini sudah tergantikan oleh rice cooker atau bahkan magic com. Sehingga tidak mengherankan lagi jika alat rumah tangga ini sudah sepi peminat karena sudah beralih ke alat lain yang lebih modern dan praktis seperti magic com.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *