cara membuka situs yang diblokir

Beberapa tahun terakhir penggunaan internet mengalami perkembangan yang cukup pesat di berbagai bidang kehidupan. Kemajuan teknologi pun menjadi fasilitas tersendiri untuk semakin mempermudah penjelajahan di internet. Memang perkembangan yang berhubungan dengan internet cenderung diarahkan kepada dampak yang lebih positif kepada penggunanya. Sayangnya karena semua orang di dunia memiliki kesempatan yang sama untuk ikut aktif di internet. Membuat beberapa dampak negatif menjadi sisi lain dari perkembangan dunia internet dan banyak yang mencari cara membuka situs yang diblokir dengan alasan tertentu.

Internet memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk lebih mudah update informasi terbaru di sekitar Kita dan di seluruh dunia. Berbagai bentuk situs bermunculan untuk memfasilitasi kebutuhan informasi terbaru tersebut. Baik layanan secara umum maupun personal yang membuka kesempatan berbagai banyak bentuk informasi. Tidak hanya berupa tulisan saja, namun bisa dalam bentuk gambar atau foto, dan juga video atau gambar bergerak. Situs-situs ini menjadi sebuah jembatan tersendiri untuk memperoleh banyak informasi dengan mengandalkan internet.

Pemerintah Kita dan di negara lain kemudian memiliki kebijakan untuk membatasi situs-situs mana saja yang harus diblokir dan yang tidak. Kebijakan ini kemudian membuat Kita kehilangan akses membuka beberapa situs, sebut saja Reddit, Vimoe.com, Imgur, dan lain sebagainya. Meski sudah diblokir ternyata ada sedikit cara membuka situs yang diblokir tersebut melalui perangkat smartphone. Operasi sistem Android bisa dimanfaatkan untuk membuka beberapa situs tersebut yang tentunya harus dimanfaatkan secara bijak. Dimana bisa mengais informasi berharga yang diperoleh dari situs-situs yang telah dinyatakan ilegal oleh pemerintah tersebut.

Berikut adalah beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk mencoba membuka situs yang terblokir menggunakan ponsel pintar berbasis Android:

  1.  Mencari dan mengunduh aplikasi HotSpot Shield VPN yang bisa dimanfaatkan secara gratis.
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian pilih tombol Next.
  3. Kemudian muncul pilihan untuk full mode atau smart mode dan disesuaikan dengan kebutuhan, centang pada pilihan tersebut.
  4. Lalu muncul notifikasi dan tekan pilihan OK.

Selebihnya Kita sudah memiliki akses untuk membuka beberapa situs yang diblokir untuk mengambil manfaat tertentu di dalamnya. Pemilihan mode baik full mode atau smart mode menjadi penentu seberapa luas jaringan akses ke situs yang bisa dilihat.

Aplikasi HotSpot Shield VPN menjadi solusi yang cukup mudah bagi Anda yang sering menjelajahi dunia maya bersama smartphone. Aplikasi ini membuka jendela untuk tetap bisa mengakses beberapa situs yang sudah ditutup pemerintah agar bisa dibuka kembali secara personal. Layanan dari aplikasi ini akan menjadi lebih optimal jika memilih upgrade ke versinya yang berbayar. Namun dengan aplikasi versi gratis siapa saja pun bisa memahami cara membuka situs yang diblokir melalui pesawat telepon pintar.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *