Manusia merupakan salah satu makhluk yang tidak bisa terlepas dari air, hampir setiap hari membutuhkan air. Bukan hanya untuk kegiatan setiap harinya tetapi juga untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari. Untuk saat ini banyak orang yang berfikir lebih praktis menggunakan dispenser, apalagi untuk mereka yang tinggal sendiri. Banyak sekali model dispenser yang ditawarkan setiap produsen dari mulai dispenser mini sampai dengan dispenser yang berukuran besar. Bahkan alat tersebut sudah dipasang secara otomatis pemanas air sehingga tidak perlu kerepotan lagi.

Cara Memilih dan Rekomendasi Dispenser Mini Terbaik untuk Anda 

Anak kos atau yang tinggal sendiri tentunya harus memilih berbagai alat yang praktis untuk memudahkan kegiatan. Tidak terkecuali dalam pemilihan dispenser yang berbeda dengan mereka yang berada dalam rumah tangga. Sebelum membeli, ada beberapa langkah untuk membantu menentukan yang tepat yaitu:

  • Pilih ukuran galon yang tepat.

Hal pertama Anda harus memperhatikan ukuran botol dispenser yang Anda gunakan, karena ini akan mempengaruhi ukuran dari alatnya tersebut. Untuk rumah tangga umumnya botol berukuran 9 sampai dengan 12. Tetapi hal itu akan terlihat terlalu besar untuk Anda yang tinggal dan mengkonsumsi air sendiri. Pilih saja yang botol kecil ukuran 2 sampai dengan 5 liter, beberapa waktu belakangan ini botol ukuran tersebut sudah banyak dijual.

  • Jangan beli terlalu banyak.

Menyetok air untuk persiapan satu bulan itu memang memudahkan, tetapi bagi yang berumah tangga. Untuk Anda yang tinggal sendiri tentu lebih praktis jika jangan terlalu banyak membeli, selain ruangan yang tidak cukup juga mengurangi resiko air terlalu lama. Sesuaikan saja dengan konsumsi Anda setiap harinya.

  • Pilih dispenser yang tepat.

Seperti yang diketahui saat ini banyak sekali model dispenser yang ada dipasaran, bukan hanya ukurannya tetapi teknologi yang digunakan. Nah, Anda pilih dispenser mini yang tepat dan sesuai dengan ruangan Anda. Ini penting sekali apalagi anak kos yang tentu ruangannya sangat terbatas.

  • Perhitungkan biaya.

Yang menjadi pertimbangan selanjutnya adalah memperhitungkan biaya yang dibutuhkan ketika menggunakan alat tersebut. Karena masing-masing dispenser tentu memakan daya yang berbeda, Anda bisa pilih yang paling sesuai. Biaya lainnya juga perlu dipertimbangkan seperti kerusakan yang tentu membutuhkan biaya perawatan atau service yang tidak murah. 

Setelah Anda melakukan pertimbangan diatas saatnya untuk melihat jenis dispenser seperti apa yang bisa dipilih. Ada banyak sekali seperti premium mini dispenser, dispenser hello kitty, Sanex dan beberapa model atau merk lainnya. Untuk Harganya yang ditawarkan sendiri memang sangat beragam, tetapi untuk ukuran dispenser mini bisa Anda dapatkan mulai dari puluhan ribu sampai dengan ratusan tergantung merk dan kemampuannya. Semoga sedikit info diatas memberikan pandangan atau tambahan informasi kepada Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *