Laptop merupakan salah satu jenis alat bantu kerja yang kini juga memiliki fungsi lainnya, yaitu sebagai media hiburan bagi para pemiliknya. Selain dapat digunakan untuk mendengarkan berbagai jenis musik dan menonton film, laptop khusus untuk permainan game juga telah banyak diproduksi oleh berbagai produsen laptop yang ada di dunia. Laptop ini biasanya banyak digunakan oleh mereka game holic, yang sebagian besar merupakan anak muda yang melek dengan teknologi. Laptop khusus untuk permainan game ini sejatinya merupakan laptop seperti pada umumnya, namun memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Dibawah ini merupakan spesifikasi minimal untuk laptop gamer yang mungkin dapat Anda peroleh dengan budget yang terbatas.

Cara Memilih Laptop Gamer Terbaik yang Ada di Pasaran 

Prosessor yang merupakan otak dari sebuah laptop, merupakan penentu sistem kerja dari komponen lainnya yang terdapat pada laptop. Untuk mendapatkan hasil optimal pada permainan game yang Anda lakukan, maka laptop dengan spesifikasi minimal memiliki prosesor jenis core I3 akan lebih disarankan bagi Anda. namun demikian untuk permainan lebih optimal, Anda pun dapat menggunakan laptop dengan spesifikasi prosessor lebih dari core I3. Selain prosesor RAM juga menjadi penentu kecepatan akses sebuah laptop, untuk gamer sejati mungkin laptop dengan spesifikasi RAM diatas 4GB akan mereka pilih, namun bagi Anda pemula laptop dengan RAM 4GB sudah dapat Anda gunakan.

Untuk laptop gamer terbaik yang akan Anda gunakan untuk menjalankan berbagai permainan game, berikut ini spesifikasi lengkap yang dapat Anda hadirkan, diantaranya adalah:

  • Untuk VGA juga memiliki peranan yang penting untuk Anda perhatikan, mengingat nantinya permainan game akan lebih mengandalkan bagian visual untuk memperoleh tingkat kepuasan dalam permainan. Dengan VGA yang tepat dengan minimal spesifikasi NVIDIA, maka kenyamanan Anda dalam bermain game akan lebih dapat diperoleh.
  • Resolusi pada layar laptop merupakan hal berikutnya yang harus Anda perhatikan, untuk mendapatkan kepuasan dalam permainan layar dengan besaran minimal 15 inchi akan lebih disarankan untuk Anda pilih.

Selain hal tersebut diatas memory ataupun media penyimpanan dalam laptop haruslah Anda hadirkan dalam kapasitas yang cukup besar, agar nantinya selain dapat melakukan penyimpanan berbagai game didalam laptop, Anda pun dimungkinkan dapat melakukan permainan tanpa adanya beban pada laptop, yang dapat mengakibatkan kerja delay pada laptop tersebut. Laptop dengan besaran hard disk 500 GB akan lebih disarankan untuk Anda pilih.

Simak juga tips nya untuk perawatan laptop gamer agar tidak mudah rusak. Baca selengkapnya di kabarelektronik.com 

Laptop gamer dengan daya baterai yang tinggi merupakan sebuah keharusan yang Anda hadirkan. Dengan daya baterai yang tinggi tersebutlah, maka Anda dapat melakukan permainan dalam jangka waktu yang lama. Namun demikian Anda tetaplah harus menjaga daya baterai tersebut dalam kondisi tidak terkuras habis, karena hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem baterai dan komponen lainnya yang terdapat dalam laptop. Belilah laptop dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *