Di kehidupan berumah tangga, ada beberapa alat elektronik yang memiliki fungsi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Alat elektronik tersebut contohnya televisi, kipas angin dan kulkas. Alat elektronik yang terakhir disebutkan belum umum seperti yang lainnya karena harganya yang lebih mahal. hal tersebut menyebabkan belum semua rumah memiliki kulkas meski fungsinya bisa membantu berbagai keperluan rumah tangga khususnya yang berhubungan dengan makanan. Namun bagi Anda yang belum memiliki kulkas, Anda tak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulkas murah namun berkualitas untuk keperluan rumah tangga Anda.

 

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas namun ingin memiliki sebuah kulkas untuk tempat penyimpanan makanan yang lebih sehat, Anda tak perlu khawatir karena dengan uang yang terbatas kini kulkas dengan harga terjangkau tetap dapat Anda miliki. Berikut ini adalah tips yang dapat Anda praktekkan dalam mencari kulkas dengan harga yang lebih murah namun tetap dapat memberi manfaat yang maksimal:

 

  • Manfaatkan promo elektronik di supermarket.

Di semua supermarket akan ada promo-promo menarik untuk jangka waktu tertentu. Biasanya promo barang elektronik akan diadakan di akhir tahun untuk menghabiskan stok gudang. Anda dapat memanfaatkan promo menarik ini karena barang yang dijual adalah barang baru sehingga tidak ada komponennya yang sudah rusak. Namun Anda harus jeli memilih dan usahakan untuk tidak memilih produk yang dijadikan stok di etalase.

 

  • Pilih berdasarkan tujuan penggunaan.

Banyak jenis-jenis kulkas yang saat ini beredar di pasaran mulai dari kulkas untuk membuat es batu hingga kulkas lebar yang memiliki space besar. Jika keperluan Anda hanya untuk rumah tangga biasa, maka sebaiknya memilih kulkas satu atau dua pintu dimana space es batu tidak terlalu besar. Hal ini juga dapat mengurangi pemakaian listrik rumah Anda.

 

  • Membeli di toko elektronik.

Kadang kala membeli di toko elektronik menjual kulkas murah dibandingkan harga di supermarket besar. Anda dapat membelinya di toko elektronik langganan yang telah terpercaya menjual alat elektronik berkualitas.

 

  • Membeli second dari tetangga.

Jika Anda tidak membutuhkan kondisi baru dari sebuah kulkas, maka memberi kulkas second juga dapat Anda pertimbangkan. Sebisa mungkin belilah dari pemilik aslinya dan bukan dari penjual barang second. Misalnya tetangga Anda ada yang menjual kulkasnya maka Anda dapat mempertimbangkannya dengan catatan kulkas tersebut memang digunakan untuk keperluan rumah tangga dan tidak memiliki riwayat kerusakan.

 

  • Pilihan merk.

Pilihlah merk yang terkenal keawetan nya. Meski terkadang harganya memiliki selisih namun lebih baik Anda membayar lebih namun memiliki produk yang awet dari pada membeli barang yang lebih murah namun nantinya akan ada biaya-biaya perawatan karena merk tersebut lebih muda rusak.

 

Itulah beberapa cara mendapatkan sebuah kulkas murah namun masih memiliki ke andalan seperti baru. Dengan kulkas yang murah namun tetap bermanfaat Anda akan dapat menyimpan makanan atau bahan makanan di rumah dengan cara yang lebih bersih dan sehat. Selain itu Anda bisa membuat es batu sendiri sehingga tidak perlu membeli dari penjual es batu. Selain tips di atas, Anda juga perlu melihat pemakaian listrik dari kulkas yang akan Anda beli. Usahakan membeli kulkas yang memiliki kebutuhan voltage ringan agar pemakaian listrik Anda di rumah tidak membengkak yang mengakibatkan pengeluaran Anda menjadi jauh lebih banyak.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *