Apabila Anda salah seorang yang sedang mencari tahu mengenai merawat speaker mobil agar tetap memiliki kualitas suara yang jernih, tentu sangatlah tepat jika Anda membaca artikel ini hingga selesai. Pada artikel ini akan ada beberapa cara yang bisa Anda coba agar perjalanan Anda lebih menyenangkan dengan musik mobil Anda dengan suara yang jernih tanpa ada gangguan apapun.

Audio mobil adalah perangkat mobil yang menjadikan hiburan sebagai penghilang rasa jenuh pada saat perjalanan. Tentu dengan perangkat suara yang berkualitas dan jernih tentu akan terdengar jauh lebih enak untuk di dengar pada telinga. Sehingga bagi Anda yang memiliki mobil, tentu harus menjaga kualitas suara agar dapat bertahan dengan lama dan juga baik.

Ada beberapa cara untuk mempertahankan kualitas suara audio yang ada di mobil Anda, yaitu seperti di bawah ini

  1. Pada CD lap lah dengan kain halus agar debu yang menempel hilang, jangan gunakan tisu dalam membersihkannya, karena hal ini permukaan pada speaker tidak halus. Agar aman, maka dalam membersihkan, gunakan metode pembersihan dengan cara arah lurus dari pusat lingkaran dan ke sisi luar CD.
  2. Masukanlah CD pada cover, sehingga hal ini akan terhindar dari paparan sinar matahari serta terhindar dari gesekan-gesekan yang dapat menyebabkan goresan pada CD.
  3. Sering-seringlah untuk melakukan pembersihan pada speaker mobil, agar kualitas suara tetap jernih serta terhindar dari debu. Dalam membersihkannya pun jangan menggunakan kain basah, karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan.
  4. Dalam menjaga kestabilan audio yang ada di mobil, Anda pun juga perlu mengecek aki serta kabel nya.
  5. Parkir lah pada tempat yang teduh, karena apabila speaker Anda menggunakan sponge yang berupa kertas, maka semakin sering terkena sinar matahari, maka hal tersebut membuat sponge Anda hanya dapat bertahan 2 hingga 3 tahun saja.
  6. Perlu Anda ketahui juga, bahwa terlalu keras membanting pintu mobil pada saat menutup pintu mobil, maka dapat menyebabkan baut speaker lama kelamaan akan menjadi longgar, sehingga tutuplah pintu dengan pelan.

Speaker mobil memanglah sangat berguna bagi pemakai mobil, karena hal ini dapat menghilangkan kejenuhan, sehingga dalam menjaga kualitas suara memanglah sangat perlu agar suara yang didengar pun juga akan enak di telinga. Sehingga, tidak ada salahnya jika Anda mencoba ke 5 cara di atas Tentu dengan adanya alunan suara musik yang enak pun juga akan membuat Anda merasa nyaman dan juga menghilangkan rasa jenuh Anda. Dan juga sebaliknya, apabila suara yang terdengar kurang nyaman, tentu hal itu juga sangat berpengaruh dalam kenyamanan berkendara Anda.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *