AC atau Air Conditioner merupakan inovasi dari kipas angin. Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju dan modern, banyak orang yang beralih menggunakan AC terbaik dibandingkan dengan kipas angin.

Sebagian orang menganggap penggunaan AC lebih nyaman dan membuat ruangan lebih sejuk dan dingin secara merata. Alat elektronik ini cocok digunakan di daerah perkotaan atau di daerah yang memiliki cuaca panas. Bahkan alat ini diperlukan di rumah untuk kesejukan di ruang tamu, ruang keluarga dan ruang tidur. AC juga banyak digunakan untuk ruangan di kantor dan ruko tempat usaha.

Semakin banyaknya kalangan masyarakat yang memilih menggunakan AC mempengaruhi persaingan penjualan AC di pasar elektronil. Para vendor merk AC saling bersaing ketat untuk menguasai pasar. Salah satu brand terkenal di Indonesia yang berhasil menarik perhatian masyarakat adalah Panasonic.

Panasonic bisa dibilang rajanya barang-barang elektronic. Karena hampir semua produk yang dikeluarkan memiliki keunggulan dan kelebihan. AC keluaran Panasonic dirancang dengan komponen yang sesuai dengan standar nasional. Selain itu produk-produknya sudah lulus pengujian kualitas.

Tips Memilih AC

Sekarang AC keluaran Panasonic dibedakan menjadi berbagai macam tipe dan seri. Oleh sebab itu banyak sekali pilihan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget dana. Agar tidak salah memilih berikut ini beberapa hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat memilih AC merk Panasonic atau merk lainnya.

  • Sesuaikan daya listrik AC dengan kapasitas listrik di rumah Anda, jika kapasitas listrik di rumah tidak cukup bisa menyebabkan listrik bolak balik mati
  • Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki
  • Tentukan dimana AC akan ditempatkan, apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan.
  • Pilih AC yang memiliki spesifikasi dan fitur yang tidak berbahaya bagi tubuh dan kesehatan.
  • Pilih AC yang sesuai dengan konsep dan interior di rumah Anda.
  • Pilih AC yang sesuai dengan selera dan kebutuhan
  • Jangan tergiur dengan tawaran harga yang murah, lebih baik tetap pertimbangkan kualitas dan kenyamanan.

    Baca Juga: Deretan AC Terbaik

AC Philips

Beberapa jenis AC terbaik keluaran Panasonic, diantaranya adalah AC 1pk dengar berbagai seri.

  • CS/CU-V18PKP

Spesifikasi: 18.400 BTU/H, kapasitas listriknya 1850 watt, menggunakan teknologi Nanoe-G

Harga: Rp 9.800.000,-

  • CS/CU C12PKP-1

Spesifikasi: 1/2Pk, ½ PK, tidak mengeluarkan suara yang berisi, mudah digunakan

Harga: Rp 9.400.000,-

  • CS-KN07RKJ

Spesifikasi: Horse power 3/4PK, Eco smart, daya listrik 530 watt

Harga: Rp 3.370.000,-

Harga Ac tersebut sewaktu waktu akan mengalami perubahan. Sebenarnya masih banyak tipe dan seri AC terbaik keluaran Panasonic yang bisa Anda dapatkan. Untuk mendapatkan beragam pilihan AC bisa dicari di situs terpercaya dan kesayangan Anda Bukalapak.com.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *