Bagi para gamers tentu ingin memiliki laptop gaming yang berkualitas dan memiliki spesifikasi yang mumpuni. Apalagi sekarang banyak sekali game yang kheren dengan tampilan 3D, untuk memenuhi kebutuhan tersebut dibutuhkan laptop atau komputer yang memiliki spesifikasi mumpuni.

Namun sayangnya harga laptop khusus untuk bermain game tersebut harganya masih dibandrol lumayan mahal. Tapi tidak sedikit para gamers yang rela merogoh kocek untuk mendapatkan laptop yang bisa memuaskan hasrat bermain game. Umumnya laptop gaming sudah dilengkapi kapasitas RAM 2GB sampai 4GB.

Walaupun laptop yang kapasitas RAM nya 1GB bisa digunakan untuk bermain game, namun sering mengalami masalah, seperti: lambat proses bermain game, mengalami henk dan masalah lainnya yang bisa membuat jengkel dan kesal. Sebuah laptop khusus bermain game yang baik setidaknya memiliki komponen dasar seperti: RAM, Hardisk, VGA yang kapasitasnya memadai untuk game.

Sebenarnya ada beberapa jenis laptop khusus gaming yang berkualitas dengan harga murah. Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi berupa daftar laptop gaming yang berkualitas dan murah.

  • Laptop Dell Inspiron N3442

Laptop ini sudah bisa memainkan beberapa aplikasi game dengan kualitas 3D terbaru, seperti PES. Harganya cukup terjangkau dengan processor Intel Core i3 4005U. Kapaitas RAM-nya sebesar 4GB, sedangkkan HDD-nya sebesar 500GB. Ukuran layar laptop ini sebesar 14,1 inchi. Harga laptop ini dibandrol sekitar Rp 5 jutaan.

Baca Juga: Teknologi Terkini Laptop Gaming Bagi Gamers Sejati

  • Laptop Asus X559DP-XX181D

Laptop untuk bermain game selanjutnya adalah besutan merk laptop terkenal yaitu ASUS. Pada seri X559DP-XX181D sudah dilengkapi spesifikasi terbaik untuk bermain game. Menggunakan processor AMD Quard Core A8-5550M,  kapasitas RAM-nya sebesar 2GB, HDD 500 GB. Ukuran laptop ini lumayan besar, sehingga bisa memberikan tampilan yang memuaskan saat bermain game, yaitu 15,6 inchi. Harga laptop ini dibandrol sekitar Rp 4 jutaan.

  • Laptop Asus A451LB – WX076D

Laptop Asus seri A451LB – WX076D masuk ke dalam laptop untuk game yang kualitasnya bagus dan harganya lumayan murah yaitu dibandrol Rp 5 jutaan. Ditanam processor Intel Core i3 4010UM, kapasitas RAM-nya mencapai 4 GB, HDD 500 GB dengan layar 14,1 inchi.

  • Laptop Acer Aspire- E1 422G 45002G75MN

Kembali, Acer mengeluarkan laptop khusus gaming yang dibandrol dengan harga murah dan spesifikasi yang bisa diandalkan. Menggunakan processor AMD A4 5000, HDD 750GB, kapasitas RAM-nya 2 GB dan layarnya sebesar 14 inchi. Harga laptop ini dibandrol sekitar Rp 4 jutaan.

Itulah daftar laptop gaming yang spesifikasinya sudah lumayan baik dan harganya ramah dikantong. Harga yang disebutkan pada masing-masing merk laptop bisa mengalami perubahan, namun bisa Anda jadikan patokan jika akan mencari laptop untuk gaming.  

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *