Semakin lama produk kamera yang hadir di pasaran memang kian bervariasi, tak hanya DSLR saja, sekarang ini yang tak kalah menjadi favorit masyarakat adalah produk action camera. Namanya mungkin masih asing bagi sebagian orang, mengingat jenis kamera aksi ini memang baru populer dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. Sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang kian tinggi, salah satunya adalah untuk merekam kegiatan mereka, di berbagai keadaan. Dengan mengandalkan produk kamera digital yang ukurannya besar tentunya tak cukup. Untuk itulah produsen teknologi berusaha untuk mengembangkan seri baru yang dikenal sebagai kamera aksi tersebut.

Dengan ukuran yang lebih kecil, namun performa yang sangat mumpuni, tentunya memungkinkan semua aktivitas Anda direkam secara lebih baik. Lalu bagaimana dengan tawaran harganya sendiri? Dari segi harga ternyata kamera aksi ini juga jauh lebih murah dibandingkan dengan digital. Itulah beberapa alasan yang membuat banyak masyarakat tertarik untuk menggunakannya. Kehadirannya membantu menjawab kebutuhan perangkat teknologi untuk mengabadikan moment berkualitas, dengan harga terjangkau.

Action camera ini banyak dijual di pasaran dengan harga mulai dari 1 jutaan rupiah, namun jangan salah pilih, untuk dapatkan produk terbaik, beberapa hal ini patut menjadi pertimbangan penting, diantaranya adalah:

  1. Resolusi kamera yang ditawarkan, resolusi ini nantinya akan sangat berhubungan dengan gambar yang dihasilkan, apakah jernih atau tidak bergantung pada seberapa besar resolusinya. Umumnya resolusi kamera aksi tergolong standard. Namun tak menutup kemungkinan juga bahwa ada kamera yang resolusinya tinggi, tentunya dengan harga cukup mahal.
  2. Ukuran kamera, untuk Anda yang gemar travelling ukuran tentunya jadi bagian yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan, mengingat dengan ukuran yang ringkas atau kecil tentunya kian mudah untuk membawanya kemana-mana tanpa memakan terlalu banyak tempat. Begitu juga sebaliknya, ketika Anda memilih yang ukurannya besar juga akan mempengaruhi kenyamanan dalam membawanya.
  3. Perhatikan keberadaan fitur-fitur unggulan dari produk kamera tersebut, kamera aksi tak hanya bisa dipakai untuk merekam video atau mengambil gambar saja, melainkan juga ditunjang dengan beberapa manfaat lainnya. Kemampuan tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari keberadaan fitur-fitur yang membalut kamera tersebut.
  4. Pastikan memilih yang waterproof, semua produk kamera aksi memang memiliki kemampuan tersebut. Hanya saja bedanya berapa kedalaman yang dapat dijangkau dengan menggunakan kamera ini, ada yang sekitar 5 meter di bawah laut saja, namun ada yang mencapai 15 meter.

4 hal tersebut benar-benar harus dipertimbangkan secara matang ketika Anda ingin membeli sebuah action camera. Di samping itu harga juga harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, jangan sampai keluar dari budget yang sudah ditentukan.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *