Siapa yang tak kenal dengan kecanggihan kompor induksi, selain memasak menjadi lebih mudah kompor ini juga menyimpan kelebihan lainnya. Kompor yang tidak menggunakan listrik ataupun gas ini sangat efektif bagi para ibu yang sangat hobi memasak. menggunakan reaksi magnetik sebagai pemanasnya, kompor ini memiliki panas yang cukup konsisten sehingga dapat membuat masakan menjadi lebih lezat. Namun apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan saat menggunakan kompor canggih ini, berikut bahasannya.

Fitur-Fitur Canggih Pada Kompor Induksi

  • Ukuran Kompor Induksi

Kompor induksi memiliki beberapa ukuran, ukuran yang paling kecil sebesar 30 cm dengan dua tungku. Sedangkan ukuran yang paling besar bisa mencapai 90 cm. Ada lagi ukuran yang paling umum digunakan adalah sebesar 60 cm dengan tungku maksimal 4 buah. Banyak sekali jenis yang dapat Anda pilih. Sebaiknya sebelum memutuskan membeli sesuaikan dengan luas dapur Anda agar muat saat diletakkan di meja kompor.

  • Jumlah Tungku Pemasak Pada Kompor Induksi

Seperti keterangan sebelumnya, kompor dengan ukuran minimal 60 cm dapat menampung 4 tungku. Sehingga bagi Anda yang tinggal dengan keluarga besar atau memiliki anggota keluarga yang banyak maka cocok sekali. Selain lebih menghemat energi kompor induksi akan lebih menghemat energi dan memasak menjadi jauh lebih menyenangkan. Sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda, jika ruang dapur tidak memungkinkan untuk kompor yang berukuran besar maka belilah kompor dengan 2 tungku saja.

  • Fitur Kontrol Sentuh pada Kompor Induksi

Selain memiliki berbagai jenis ukuran, kompor ini juga mempunyai fitur canggih yaitu salah satunya kontrol sentuh. Fitur ini memungkinkan untuk Anda mengatur suhu panas yang dihasilkan kompor induksi. Cara menggunakan kontrol tersebut hanya dengan menyentuh permukaan kaca pada kompor dengan jari. Desain kontrol sentuh tersebut menyatu dengan jari sehingga lebih mudah dibersihkan dan lebih simple.

  • Fitur Automatic Pan Size Recognition

Hemat energi adalah keunggulan kompor induksi yang banyak diharapkan para ibu. Nah, fitur Automatic Pan Size Recognition ini sumber dari penghematan energi tersebut. Fitur tersebut dapat mendeteksi ukuran dan bentuk peralatan masak yang Anda pakai sehingga kompor tersebut dapat menyesuaikan daya yang diperlukan dalam alat masak tersebut.

  • Fitur Boost pada Kompor Induksi

Hebatnya lagi pada kompor induksi adalah terdapat fitur yang dapat memberi daya tambahan pada saat memasak. Bagi Anda wanita karir yang memasak pada pagi hari pasti membutuhkan waktu yang lebih cepat untuk memasak apalagi untuk merebus air panas. Solusi yang tepat agar rebusan air tersebut cepat mendidih adalah dengan menggunakan fitur boost pada kompor ini. Jadi apakah Anda sudah yakin untuk menggunakan kompor ini menjadi salah satu paket alat di dapur Anda?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *