Komputer merupakan salah satu sarana atau alat bantu kerja yang pada umumnya banyak digunakan dalam sebuah perkantoran. Alat ini memiliki fungsi penting dalam sebuah sistem kerja yang dimiliki oleh masing-masing perkantoran, oleh karenanya pastinya sistem kerja pada kantor juga akan mengalami kendala jika terjadi kerusakan ataupun problem pada komputer yang mereka gunakan. Untuk dapat mengatasi problem tersebut tentunya pemilihan untuk melakukan service pada komputer, merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh para pekerja didalam kantor tersebut. Namun tahukah Anda bahwa pemilihan jasa service komputer yang ada, memiliki pengaruh yang kuat pada hasil akhir pada komputer yang mengalami kerusakan tersebut.

Bagi Anda para pekerja kantor ataupun pemilik usaha tertentu yang menggunakan komputer sebagai alat bantu kerja Anda, dan sedang mengalami trouble dengan penggunaan komputer tersebut, maka akan lebih disarankan bagi Anda untuk memilih service resmi dari jenis dan merek komputer yang Anda gunakan. Manfaatkanlah garansi yang masih Anda miliki untuk mengakses jasa perbaikan tersebut secara cuma-cuma, namun jika masa garansi telah habis maka tetaplah memilih service center resmi sebagai tempat perbaikan komputer yang Anda miliki.

Jika komputer Anda merupakan jenis komputer built-in atau rakitan sendiri, maka lebih disarankan Anda untuk memilih jasa service komputer, yang memang memberikan garansi dengan jangka waktu yang lebih panjang untuk hasil perbaikan yang mereka lakukan. Selain hal tersebut diatas, Anda juga perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam pemilihan jasa perbaikan komputer tersebut, yang antara lain adalah:

  • Pilihlah jasa perbaikan komputer yang memiliki tempat operasional usaha yang menetap, sehingga nantinya Anda akan mudah dalam melakukan klaim atas perbaikan yang memang mengalami kendala kembali
  • Pilihlah jasa perbaikan yang telah memiliki pengalaman dan direkomendasikan oleh banyak pelaku usaha lainnya.
  • Pilihlah jasa perbaikan komputer yang memang memberikan keterangan secara lengkap diawal, mengenai kerusakan yang terjadi pada komputer Anda serta estimasi biaya yang harus And bayarkan.

Baca Juga: Ingin Service Komputer? Ini Tips Memilih Tukang Service Berkualitas!

Untuk dapat melakukan perbaikan dengan budget yang lebih murah lagi, Anda dapat meminta jasa perbaikan tersebut untuk memeriksa terlebih dahulu bagian atau part yang memang menjadi problem. Jika memang bagian tersebut perlu untuk diganti, maka Anda dapat melakukan pembelian spare part sendiri dan hanya meminta jasa perbaikan tersebut untuk menggantikannya saja. Hal inilah yang memungkinkan Anda untuk dapat mencari jenis spare part murah dan sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Memilih jasa service komputer yang tepat akan menjadikan nilai perbaikan komputer yang Anda miliki, menjadi lebih optimal, bahkan penghematan pun dapat Anda lakukan dengan mudah. Perhatikan setiap detail dari kerusakan yang Anda keluhkan, dan periksalah kembali ketika komputer Anda sudah diperbaiki. Mintalah bukti pemberian garansi perbaikan pada jasa perbaikan yang Anda gunakan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *