Semakin tingginya tingkat kebutuhan masyarakat, semakin tinggi pula tingkat kriminal yang terjadi, hal ini disebabkan karena desakan ekonomi semakin meningkat namun kesempatan untuk bekerja semakin minim. Banyak terjadi tindak kriminal seperti pencurian mobil, dan ini tidak hanya terjadi di kota-kota besar saja, namun juga di kota-kota kecil. Untuk menghindari hal tersebut, tak ada salahnya untuk menggunakan GPS mobil sebagai pencegahan. Harga GPS ini tentunya sangatlah terjangkau jika dibandingkan dengan manfaatnya.

GPS untuk mobil mampu mendeteksi keberadaan mobil tersebut ketika masuk suau kota. Ada beragam jenis GPS yang tersedia, ada yang memiliki kemampuan 2D, ada juga yang mempunyai kemampuan 3D. Untuk mode 2D berbentuk seperti peta, sedangkan untuk 3D sebagai pemandu jalan.

Salah satu GPS yang berkualitas adalah GPS seri SF550B. Cara penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menginput data, maka GPS akan memandu. Alat ini juga membua perjalanan semakin nyaman dan tidak ada ketakutan untuk salah jalan.

Sedangkan untuk sistem navigasi, ada update an setiap 2 bulan sekali, sehingga peta bisa diunduh secara gratis sehingga kmeudian mengupdate sendiri.

GPS ini tak hanya berisikan fitur pemandu jalan, namun juga ada fitur pemutar musik seperti MP3, ada juga pemutar gambar, video, flash player, serta beragam permainan yang bisa dimainkan oleh buah hati selama perjalanan. Harga GPS ini ada pada kisaran Rp 900 ribuan, dan bisa didapatkan di toko otomotif atau pusat otomotif.

Selain GPS navigasi, ada juga GPS tracker yang mempunyai ukuran praktis, pemasangannya pun bisa ditempatkan di bagian mobil yang tersembunyi. Tingkat akurasi yang tinggi membuat GPS stabil selama perjalanan.  GPS ini tak hanya bisa dipasang pada mobil, namun juga pada sepeda motor, bus, truk, dan kendaraan-kendaraan lainnya.

Ada banyak keuntungan jika memakai GPS tracker ini, yaitu selain tidak akan tersasar, juga bisa menghindarkan kendaraan dari tindak pencurian yang saat ini sedang marak.

Fitur lain dari GPS Tracker ini adalah dapat mengupdate lokasi kendaraan 10 detik sekali sehingga dapat memastikan perlindungan terhadap mobil atau kendaraan. GPS Tracker juga memiliki data lokasi pelacakan yang lengkap tersimpan dalam memori, bahkan lokasi yang ada lebih lengkap dibandingkan yang ada dalam Google Maps. Akurasi data yang dimiliki oleh GPS tracker ini tentunya akan membuat pengguna semakin nyaman dan merasakan keamanan selama berkendara tanpa harus takut kehilangan sinyal provider.
Saat meninggalkan mobil dan mematikan mesin, keamanan mobil dapat dijalanka dari jauh, cukup menekan 1 tombol saja, maka mobil akan aman dari kehilangan.

Harga GPS yang terjangkau, namun manfaatnya yang begitu besar tentunya akan sangat membantu bagi pemilik kendaraan, karena keamanan kendaraan menjadi tanggung jawab pribadi, maka harus diantisipasi menggunakan GPS.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *