Global Positioning System atau GPS adalah alat yang berfungsi melacak posisi kita untuk membantu menunjuk arah saat berpergian. Sekarang GPS sudah bisa digunakan untuk mobil, fungsinya sebagai penunjuk arah atau jalan ke tempat yang akan dituju. Harga GPS mobil masih terbilang mahal namun dengan harga yang ditawarkan sepadan dengan manfaatnya.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda tinggal menyalakan GPS sebelum berangkat, lalu seting alamat lokasi yang akan menjadi tujuan. Setelah itu, GPS sudah memberikan petunjuk arah. Nah, Anda tinggal mengikuti arah yang dianjurkan oleh GPS. Harga GPS berbeda-beda tergantung merk dan fitur. Dalam artikel ini kita akan mengulas mengenai spesifikasi GPS mobil Navigator yang sudah dilengkapi multimedia player.

Seputar Car GPS Navigator

Car GPS Navigator adalah monitor untuk navigasi yang sudah dilengkapi teknologi layar sentuh (touch screen). Ukuran layarnya sebesar 5 inchi sudah dilengkapi fitur pelengkap seperti peta yang lengkap dan detail sehingga memudahkan Anda saat melakukan navigator.

Dengan adanya monitor lebih memudahkan pengguna, terutama saat berpergian keluar kota dimana jalanan belum familiar. GPS ini memiliki kecepatan dan sensifitas yang bisa diandalkan.

Kelebihan dan Keunggulan Car GPS Navigator

Kelebihan dari Car GPS Navigator adalah sudah dilengkapi dengan audio berupa suara panduan menggunakan bahasa Indonesia, misalnya mengucapkan arah dan jarak yang harus Anda lalui sehingga lebih mudah dimengerti dan tidak mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Baca Juga:Fungsi dan Harga GPS Tracker Motor

Selain itu GPS ini sudah dilengkapi teknologi multimedia player yang bisa menampilkan gambar dalam format JPEG, memutar video MPEG atau AVi dan bisa dijadikan alat pemutar musik MP3. Tedapat slot Micro-SD  yang sudah support sebesar 2 GB.

GPS ini menggunakan baterai jenis Lithium Ion yang bisa dicharger kembali melalui ciharette ligher yang terdapat pada mobil.

Cara Menggunakan Car GPS Navigator

Yang perlu Anda ketahui bahwa GPS ini memiliki 2 mode yaitu 2D dan 3D. Pada mode 2D tampilannya lebih mirip peta, sedangkan pada mode 3D tampilannya lebih nyaman dan memudahkan dalam perjalanan. Namun GPS akan beralih ke mode 2D jika menditeksi kecepatan mobil berkurang, sebab dengan mode ini lebih mudah untuk melihat posisi. GPS akan kembali ke mode 3D lagi jika mobil melaju  dengan kecepatan tertentu.

Anda bisa mendapatkan panduan alamat atau lokasi tujuan dengan memilih rute pendek, cepat atau terpendek dan tercepat. Jika memilih rute terpendek artinya GPS akan mencari jalan dengan jarak km yang paling pendek, misalnya GPS akan mencari jalan alternatif seperti jalan tikus, gang-gang dsb.

Harga GPS mobil Navigator dibandrol sekitar Rp 900 ribu rupiah per unitnya. Harga sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan. Tergantung kapan Anda beli, tempat pembelian dan kondisi barang. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *