Sebelum membahas mengenai harga GPS ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis GPS khususnya untuk mobil yang biasa di jual di pasaran. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasannya dalam artikel ini.

Jenis-Jenis GPS

Ada dua jenis GPS terutama untuk mobil yang perlu Anda ketahui, yang Pertama adalah GPS navigator yang fungsinya untuk menunjuk arah perjalanan dan yang Kedua adalah GPS travel, yaitu GPS yang digunakan untuk melacak posisi oleh sebab itu meletakkan GPS jenis ini di tempat tersembunyi. Berbeda dengan GPS navigasi yang disimpan di dashboard mobil.

Harga GPS tersebut berbeda-beda tergantung merk dan spesifikasi, fitur yang ditanam pada masing-masing GPS.

Alasan Memasang GPS Tracker

Kalau kita menonton film-film action kita sering melihat adegan dektektif yang memasang GPS pada mobil orang yang dituju. Dengan GPS sang dektektif bisa mengetahui lokasi orang yang bersangkutan.

Nah, dalam kehidupan sehari-hari ternyata GPS tracker bisa memberikan manfaat, khususnya pemilik mobil. Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika Anda memasang GPS tracker di mobil milik Anda:

  • Mencegah mobil di salah gunakan.
  • Jika Anda memiliki usaha di bidang armada dan ekspedisi lebih membantu dan memudahkan untuk mengatur jadwal.
  • Membantu mengetahui posisi kendaraan.
  • Membantu memonitoring penggunaan bahan bakar.
  • Bisa menyadap suara walaupun dalam kondisi bising.
  • Lebih tenang dan menjadi antisipasi jika kendaraan dicuri

Selain poin-poin tersebut, masih banyak keuntungan lainnya jika Anda menggunakan GPS di mobil milik Anda.

Baca Juga:Beragam Jenis dan Harga GPS Untuk Mobil

Tips Memilih GPS Tracker

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan jika Anda akan memilih atau membeli GPS tracker, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Perhatikan Tracking Sistemnya

Sebelum memutuskan untuk membeli GPS, pastikan GPS memiliki tracking sistem yang lengkap. Artinya tidak hanya bisa melacak kendaraan namun bisa memantau rute perjalanan selama beberapa bulan sebelumnya dengan kecepatannya, mampu menyadap suara, memiliki sensor kecepatan, ada tombol darurat, memiliki fitur mematikan mesin dari jarak jauh dan sensor hidup atau mati.

  • Real Time Pelacakan

Pastikan GPS yang Anda pilih memiliki kemampuan melacak waktu yang seakurat mungkin.

  • Perhatikan Monitoring dan Aplikasi

Pilih GPS jenis tracker yang dilengkapi sistem monitoring user friendly yang mudah dipahami dan didukung dengan banyak perangkat, seperti: BB, HP, PC atau perangkat gadget lainnya.

  • Data Historis

Pastikan GPS menyediakan data historis yang lengkap, mudah dibaca dan sudah didukung format download dan print.

Selain itu pastikan GPS dikelola oleh sever center yang terpercaya. Tips terakhir jangan mudah jatuh hati dengan penawaran harga GPS yang murah, lebih baik pertimbangkan kualitas dan keamanan GPS.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *