Kehadiran internet memang memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat, internet dikenal juga sebagai dunia kedua yang bisa digunakan oleh siapa saja untuk mengakses informasi, mendapatkan sebuah hiburan atau menemukan jaringan pertemanan yang lebih luas, hanya saja juga tak bisa dipungkiri bahwa ada biaya yang harus Anda keluarkan untuk bisa mengakses internet ini, diantaranya adalah dari pulsa. Untuk lebih mudahnya banyak masyarakat yang lebih senang menggunakan mifi dibandingkan membeli satu atau dua provider. Harga mifi ini tergolong lebih murah namun tawarkan banyak sekali keunggulan.

Berbeda dengan modem yang hanya bisa dipakai untuk satu komputer atau laptop saja, maka mifi ini bisa digunakan untuk berbagi, baik itu pada ponsel, komputer, laptop atau yang lainnya untuk akses internet secara lebih hemat. Sangat cocok untuk keluarga yang memang memiliki tingkat kebutuhan cukup tinggi untuk akses internet, karena jauh lebih hemat dibandingkan dengan berlangganan wifi atau yang lainnya.

Menggunakan mifi ini juga sangat mudah, umumnya satu perangkat dibekali dengan satu buah slot kartu SIM, seperti halnya ponsel. Nantinya konsumen bisa memilih sendiri provider mana yang akan digunakan, tentunya dengan pertimbangan bahwa jaringan yang digunakan sudah lancar, juga hemat. Ketika dinyalakan secara langsung akan masuk pada perangkat elektronik Anda sebagai wifi pribadi, tinggal digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Harga mifi yang tergolong murah menjadi salah satu alasan banyak diantara masyarakat yang senang menggunakannya. Tak hanya itu, dalam perkembangannya ada banyak sekali fitur-fitur unggulan yang ditambahkan pada alat tersebut, diantaranya adalah bisa digunakan sebagai penyimpan daya listrik atau power bank. Sehingga nantinya ketika Anda tengah membutuhkan daya cadangan untuk baterai ponsel, maka cukup menggunakan alat yang satu ini.

Lebih banyak keuntungan yang didapatkan bukan, adapun beberapa tips untuk konsumen ketika ingin dapatkan mifi terbaik, diantaranya adalah:

  1. Pilih merk yang bagus, ada banyak pilihan merk mifi yang banyak dijual di pasaran, jangan asal pilih, karena tak semuanya menawarkan manfaat kepada konsumen, pastikan bahwa Anda memilih yang sudah terkenal.
  2. Lihat fitur yang ditawarkan oleh mifi tersebut, apakah hanya bisa digunakan untuk akses internet saja atau fitur tambahan seperti power bank di atas.
  3. Pertimbangkan tawaran harganya, harga selalu menjadi pertimbangan penting ketika ingin membeli sebuah produk, tak terkecuali mifi ini, pastikan Anda membeli yang benar-benar berkualitas meskipun harganya mahal.
  4. Pilih mifi yang dibalut bahan berkualitas, sehingga tak mudah rusak ketika terjatuh.

Cek dulu harga mifi yang ada di pasaran juga review produknya sebelum memutuskan untuk membeli, ini adalah hal yang sangat penting untuk mengetahui bagaimana kualitas dari mifi tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *